Wuling Almaz, Permata yang Dapat Diandalkan Share this
Berita Mobil
Mode baca

Wuling Almaz, Permata yang Dapat Diandalkan

Denny Basudewa
pada 18 September 2020

Foto: Wuling Almaz

JAKARTA – Wuling Almaz yang secara harfiah bermakna berlian, mampu menjadi teman setia di perjalanan.

Sejak pertama kalinya hadir di Indonesia pada 27 Februari 2019, SUV pertama Wuling Motors ini menawarkan banyak fitur canggih di dalamnya. Almaz juga mengusung mesin 1.5-L yang didukung dengan turbocharger sehingga memberikan respon gesit saat membutuhkan akselerasi.

Masih belum puas, Wuling menghadirkan Almaz yang telah dibekali oleh fitur perintah suara berbahasa Indonesia. Wuling Indonesian Command (WIND) merupakan terobosan brilian untuk mendapatkan hati para calon konsumen.
Wuling Almaz WIND

Tidak heran jika hingga saat ini, Almaz masih menjadi produk paling laris dari Wuling Motors Indonesia. Fitur perintah suara tersebut memungkinkan penggunanya untuk menghidupkan serta mematikan mesin, juga mengoperasikan beberapa fitur lain seperti membuka panoramic roof, mengatur suhu kabin dan masih banyak lagi.

Sebagai SUV, wuling Almaz memiliki dua pilihan kapasitas penumpang yakni 5 dan 7 seater. Praktis konsumen yang hendak memiliki kendaraan ini dihadapkan pada dua opsi tipe yakni Smart enjoy yang terdiri dari transmisi manual enam-percepatan atau otomatis delapan-percepatan manual simulation.

Dikatakan sebagai teman setia dalam perjalanan karena Wuling Almaz didukung banyak fitur keselamatan aktif terkini. Fitur-fitur ini disematkan untuk membantu pengendara melakukan rutinitas sehari-hari, terlebih di perkotaan padat.

Rear Parking Camera

Saat tuas transmisi berada pada posisi mundur (R), secara otomatis layar monitor akan menampilkan hasil kamera belakang. Pengendara juga dipermudah dengan adanya garis pembantu dan sonar yang aktif, sehingga parkir di tempat sempit menjadi lebih mudah dan terukur.

Hill Hold Control (HHC)

Fitur ini berguna untuk mempertahankan posisi mobil saat berhenti di tanjakan selama beberapa detik. Adanya fitur satu ini memberikan rasa aman terutama bagi pengendara pemula. Kendaraan tidak langsung meluncur mundur di tanjakan selama beberapa detik tanpa menginjak rem.

Automatic Vehicle Holding (AVH)

Fitur AVH bisa diandalkan saat menempuh perjalanan menanjak maupun menurun yang padat merayap. Pengendara terbebas dari pedal rem yang harus diinjak berulang-ulang saat kondisi stop and go (macet). Adapun tombol AVH berada di belakang fitur Electronic Parking Brake (EPB).
Fitur Almaz

Semua fitur keselamatan aktif tersebut di atas bisa didapatkan pada Wuling Almaz tipe Smart Enjoy baik manual maupun otomatis. Sementara konsumen yang hendak meminang tipe Exclusive bisa mendapatkan fitur tambahan meliputi,

Tire Pressure Monitoring System (TPMS)

Menampilkan tekanan angin pada keempat ban dalam satuan bar di layar MID. Fitur yang telah disematkan Wuling sejak produk pertamanya yakni Confero, sangat membantu penggunanya. Sistem akan berkedip jika tekanan ban tidak sesuai (terlalu tinggi atau rendah).

360 Camera

Fitur ini serupa dengan rear camera parking pada tipe Smart Enjoy. Namun perbedaannya hasil gambar yang ditampilkan berdasarkan keempat sisi kendaraan yakni depan, belakang, kanan dan kiri.

Melalui head unit Almaz yang berukuran jumbo (10.4 inci), akan tampil gabungan empat gambar menjadi perspektif bird’s eye view. [Dew/Idr]

Berikut harga Wuling Almaz 2020 untuk wilayah Jakarta

Almaz Smart Enjoy 6MT Rp 266.800.000

Almaz Smart Enjoy CVT Rp 278.800.000

Almaz Exclusive 5-seater Rp 331.800.000

Almaz Exclusive 7-Seater Rp 341.800.000


Komentar