Wuling Almaz Siap Diekspor ke Asia Tenggara Share this
Berita Mobil
Mode baca

Wuling Almaz Siap Diekspor ke Asia Tenggara

Denny Basudewa
pada 07 Mei 2019

Foto: Wuling Almaz

JAKARTA – Wuling Motors Indonesia menyatakan akan mengekspor Almaz ke negara-negara di Asia Tenggara pada tahun ini.

Kendaraan jenis SUV asal China tersebut mendapat respon cukup baik di Tanah Air. Wuling Almaz dikatakan telah dipesan oleh ribuan konsumen di Indonesia. Tidak puas hanya bermain di pasar dalam negeri, Almaz dikabarkan akan menyapa negeri-negeri tetangga di dalam kawasan ASEAN.

“Wuling Almaz akan diekspor ke ASEAN pada tahun ini. Kami belum bisa mengatakan negara mana yang akan menjadi tujuan dan kapan proses ekspor akan dimulai. Kami tahu prosesnya (ekspor) akan sangat panjang, jadi tidak bisa memastikan kapan, yang jelas tahun ini,” kata Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors Indonesia (03/05/2019).

Menurutnya PT SGMW Motor Indonesia saat ini masih fokus untuk menyelesaikan pengiriman unit ke konsumen di Tanah Air. Namun Dian juga mengatakan pihaknya sembari melihat permintaan pasar di luar negeri.

Jika pada akhirnya Wuling Almaz mulai dipasarkan di negara-negara ASEAN, Dian belum bisa mengatakan berapa presentase komposisi untuk pasar tersebut. Ia juga tidak menutup kemungkinan unit yang dipasarkan akan berganti logo atau nama di luar sana. Seperti diketahui, Wuling Almaz menjadi basis lahirnya Chevrolet Captiva generasi terbaru.

“Komposisi sudah dibahasa, tapi akan dijelaskan pada waktunya nanti. Yang jelas platform dari kami adalah Almaz, jika nanti ada rebadge menjadi apa itu terserah kebijakan masing-masing,” jelas Dian kemudian.

Wuling Almaz dipasarkan dengan harga Rp 318.8 juta on-the road Jakarta. SUV lima penumpang tersebut menjadi penantang serius Honda CR-V dan kompatriotnya DFSK Glory 580 di Tanah Air dengan mengandalkan fitur-fitur mewahnya. [Dew/Ari]


Komentar