Siap-siap, Ducati akan Luncurkan ‘Peluru’ Barunya Oktober 2019 Share this
Berita Motor
Mode baca

Siap-siap, Ducati akan Luncurkan ‘Peluru’ Barunya Oktober 2019

Denny Basudewa
pada 05 August 2019

Foto: Ducati 2020

RIMINI – Ducati akan meluncurkan sejumlah produk terbarunya pada 23 Oktober 2019 di kota Rimini, Italia.

Ducati model 2020 dikabarkan salah satunya akan berwujud Streetfighter V4. Motor ini menjadi perbincangan khalayak ramai, karena akan menjadi model naked pertama yang menggunakan mesin berkonfigurasi V4 dari Ducati.

Ducati Streetfighter V4 juga dikatakan sebagai Panigale versi telanjang. Karena sebelumnya, model naked Ducati selalu identik dengan Monster nan ikonik. Sayang sebelum benar-benar diluncurkan, motor ini sudah memakan korban.

Tidak hanya itu, mesin Desmosedici V4 yang menjadi unggulan baru Ducati ini kabarnya akan disandingkan dengan bodi Multistrada. Motor jenis petualang tersebut baru-baru ini tertangkap kamera tengah diuji coba.

Selain dua model tersebut di atas, produk Ducati terbaru yang juga tengah ditunggu-tunggu adalah produk sepedamotor berkapasitas mesin kecil hingga menengah. Hasil kolaborasi dengan pabrikan motor asal Thailand diharapkan akan menghadirkan produk revolusioner bagi brand Ducati.

Ducati dikabarkan akan menghadirkan motor yang bisa bersaing dengan Yamaha R25 & R3, Honda CBR250RR, Kawasaki Ninja 250 hingga KTM RC 390. Pasar yang lebih gemuk di kelas sport menengah tersebut, dianggap langkah yang akan menyelamatkan Ducati dari keterpurukan.

Produk-produk terbaru dari Ducati tersebut di atas akan dipamerkan sesaat sebelum penyelenggaraan EICMA 2019. Untuk diketahui, EICMA 2019 akan dihelat pada 5 – 11 November 2019. Pada pameran otomotif khusus roda dua tersebut, kerap dijadikan ajang adu pamer motor-motor baru. [Dew/Idr]


Komentar