Ducati Multistrada V4 Terciduk Sedang Diuji Coba Share this
Berita Motor
Mode baca

Ducati Multistrada V4 Terciduk Sedang Diuji Coba

Denny Basudewa
pada 30 Juli 2019

Foto: Ducati Multistrada V4

BOLOGNA – Ducati tertangkap kamera tengah melakukan uji coba pada Multistrada yang digosipkan telah menggunakan mesin V4.

Produsen sepedamotor asal Italia tersebut belakangan ini terus mengembangkan model dengan mesin barunya yakni Desmosedici Stradale V4. Sebelumnya mereka sedang menguci coba jantung mekanis itu pada motor bergaya naked Streetfighter. Sayangnya dalam rangka pengujuan sekaligus usaha pemecahan rekor, jokinya meninggal dunia akibat kecelakaan.

Tidak puas dengan hanya menempatkan mesin V4 barunya ke model naked, pabrikan asal Italia ini juga menjejali ke model Multistrada. Hal ini terungkap dari foto-foto maupun video yang tersebar di dunia maya pada baru-baru ini.

Ducati Multistrada yang tengah diuji coba tersebut terlihat masih menggunakan bodi yang mirip dengan generasi saat ini. Tampaknya perbedaan pada bodi tidak akan terlalu drastis, mirip saat mereka untuk pertama kalinya memperkenalkan Panigale V4.

Mesin baru yang sangat diandalkan tersebut, nampaknya membuat pihak pabrikan enggan melakukan ubahan signifikan pada bodi motor-motornya. Ducati hanya menyematkan beberapa komponen kecil yang berbeda dari sebelumnya.

Hasilnya kendaraan memang mengalami perbedaan pada performanya, namun konsumen hanya akan melihat motor dengan tampilan yang sama seperti buatan sebelumnya. Maka sebaiknya jangan terlalu berharap bahwa tampilan Multistrada baru nantinya akan mengalami evolusi. Menurut kabar yang tersiar, Ducati Multistrada V4 akan diperkenalkan pertama kali di EICMA 2019. [Dew/Idr]


Komentar