Ducati Panigale V4 Edisi 'Telanjang' Dijual Tahun Depan Share this
Motor Baru
Mode baca

Ducati Panigale V4 Edisi 'Telanjang' Dijual Tahun Depan

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 14 Juni 2019

BOLOGNA — Ducati memastikan bahwa edisi telanjang dari Ducati Panigale V4 akan hadir dan dijual mulai tahun depan. 

Tak ada yang menyangkal bahwa kelahiran Ducati Panigale V4 menjadi momok para petarung superbike jalanan. Hal tersebut juga sudah dibuktikan melalui dominasinya di ajang balap produksi massal, World Superbike (WSBK). 

Dengan mesin a ala motor balap MotoGP, Ducati Panigale V4 mampu menyemburkan tenaga maksimal 214 hp dan torsi 124 Nm. Namun, Ducati tak lantas puas dengan varian berbaju balap itu saja. Pasalnya, mereka sudah mengkonfirmasi untuk menghadirkan juga edisi lain dari Panigale V4. 

Ducati Panigale V4 bergaya streetfighter ini bahkan sudah menjalani serangkaian pengujian. Tentu bukan hal yang sulit untuk menjadikannya seperti ini karena Ducati cukup melucuti 'pakaian' bawaan dari Panigale V4. Alhasil, kini motor bermesin Desmosedici Stradale 1.103 cc itu pun tampil lebih garang. 

Belum bisa dipastikan apakah penampilannya untuk dijual ke konsumen akan seperti sekarang. Kepastiannya baru akan terlihat pameran EICMA 2019. Selanjutnya, motor ini akan tersedia di dealer pada 2020 mendatang. Namun, sebelum itu pihak Ducati akan lebih dulu memamerkan performanya di Pikes Peak International Hill Climb (PPIHC) 2019. 

"V4 Streefighter akan menjadi salah satu bintang  di Ducati World Premiere 2020. Motor ini adalah edisi Panigale untuk jalan raya. Jadi, tak ada panggung yang tepat selain PPHIHC untuk memperlihatkan performa streetfighter tertinggi yang pernah diproduksi," kata Claudio Domenicali, CEO Ducati. 

Detail mengenai fitur-fiturnya memang belum diungkap. Tapi, Ducati sepertinya akan tetap mengaplikasi perangkat pendukung seperti 6-axis Inertial Measurement Unit (6D IMU), ABS Cornering Bosch EVO, Ducati Traction Control EVO (DTC EVO), Ducati Slide Control (DSC), Ducati Wheelie Control EVO (DWC EVO), Ducati Power Launch (DPL) dan Engine Brake Control EVO (EBC EVO). [Ary/Ari] 
 


Komentar