Joki Ducati Streetfighter V4 Meninggal Dunia di Pikes Peak Share this
Berita Motor
Mode baca

Joki Ducati Streetfighter V4 Meninggal Dunia di Pikes Peak

Denny Basudewa
pada 02 Juli 2019

Foto: Carlin Dunne

DENVER – Carlin Dunne mengalami kecelakaan saat dirinya tengah berusaha memecahkan rekor Pikes Peak, menggunakan Ducati Streetfighter V4.

Pemegang juara Pikes Peak International Hill Climb tersebut dikabarkan terjatuh di tikungan terakhir, tidak jauh dari garis finish. Berdasarkan laporan dari saksi mata di tempat kejadian, motor yang digunakan terpelanting lalu menabrak dan akhirnya terlempar ke luar jalur.

Berita meninggalnya Dunne dikonfirmasi oleh pihak penyelenggara balapan dan Ducati Amerika Utara. Mereka mengungkapkan kesedihan yang mendalam, atas kepergian Dunne yang dianggap terlalu cepat.

Berikut pernyataan resmi dari Colorado Springs Community, Jajaran Direksi Pikes Peak International Hill Climb dan Ducati Amerika Utara:

“Selama 97 tahun, kami telah menggelar balapan unik di gunung di Amerika. Kami telah mengalami kegembiraan, kekecewaan atas kegagalan dan sekarang patah hati yang tidak terkira. Kami kehilangan seorang pembalap yang sangat mencintai Pikes Peak. Kami sangat berduka atas kepergian Carlin yang tragis dan dia akan menjadi bagian dari keluarga Pikes Peak selama-lamanya,” isi dari surat pernyataan resminya.

Carlin sebagai pembalap dikatakan mempunyai sifat yang lembut. Sikapnya yang hangat kepada semua orang dan bijaksana, membuat semua orang merasa tersentuh ketika bertemunya. Senyumannya dan kecintaannya terhadap olahraga akan selalu dikenang semua orang yang mengenalnya.

“Tidak ada kata-kata yang bisa menggambarkan perasaan kami saat ini. Carlin adalah bagian dari keluarga kami dan salah satu pria paling tulus dan baik hati yang pernah kami kenal. Semangatnya untuk acara ini dan kecintaannya pada sepedamotor akan diingat selamanya. Kepergiannya akan meninggalkan lubang di hati kami,” kata Jason Chinnok, CEO Ducati Amerika Utara. [Dew/Idr]


Komentar