Pesaing Jimny, Daihatsu TAFT Dijual Juni 2020 Share this
Berita Mobil
Mode baca

Pesaing Jimny, Daihatsu TAFT Dijual Juni 2020

Ahmad  Richad
pada 21 April 2020

Foto: Daihatsu Taft Reborn. Sumber: headlightmag.com

TOKYO — Setelah sekian lama akhirnya Daihatsu kembali menghadirkan sport utility vehicle (SUV) legendarasinya, yakni Daihatsu Taft. Mereka yang berada di Jepang bisa meminangnya mulai Juni 2020.

Daihatsu Taft concept sebelumnya sudah ditampilkan di Tokyo Auto Salon pada pertengahan Januari 2020 lalu. Jika ditarik ke belakang, model ini merupakan pengembangan dari konsep WakuWaku yang sebelumnya dihadirkan di Tokyo Motor Show 2019.

Dikutip dari laman resmi Daihatsu.co.jp, ukuran tubuh dari Traft ini hampir sebesar Tanto yang duluan dijual. Panjangnya mencapai 3.395 mm, lebar 1.475 mm dan tinggi 1.630 mm dengan ground clearance 190 mm.

Mengenai desainya, Daihatsu Taft generasi terbaru ini memiliki bentuk yang serba kotak namun tetap kekar dan tinggi layaknya sebuah mobil offroad. Namun jika dilihat dari samping, sekilas mobil ini sangat mirip dengan SUV legendaris keluaran Suzuki, yakni Jimny.

Pada bagian desain interior SUV Taft dibuat dengan sangat futuristik seperti Waku-Waku dengan aksen jahitan oranye di jok dan dasbor, ada juga panoramic roof, dan sistem hiburan dari layar sentuh LCD dengan dimensi cukup besar. Nama Taft sendiri memiliki pengertian 'Tough & Almighty Fun Tool'.

Mengenai dapur pacunya, mobil imut ini akan menggunakan mesin yang terbilang kecil yakni 660 cc. Namun sumber daya tersebut mendapat bantuan dari turbo lalu disalurkan melalui transmisi CVT dan akhirnya menggerakkan roda-rodanya.

Mobil yang mulai dijual pada Juni 2020 ini, memiliki sembilan warna menarik, yaitu Lake blue metallic, Forest khaki metallic, Sand beihe metallic, Lemon squash crystal metallic, Black mica metallic, Splash clue metallic, Shining white pearl, Comparo red dan Bright silver metallic. [Ric/Idr]


Komentar