Daihatsu Taft Datang Lagi, Wujudnya Mirip Jimny Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Daihatsu Taft Datang Lagi, Wujudnya Mirip Jimny

Denny Basudewa
pada 26 Desember 2019

Foto: Daihatsu Taft

JAKARTA – Daihatsu akan meluncurkan SUV barunya dengan nama Taft di Tokyo Auto Salon 2020.

Daihatsu Taft lahir kembali dengan dimensi yang lebih imut. Panjang kendaraan hanya 3.395 mm, lebar 1.475 mm dan tingginya hanya 1.630 mm. Dengan dimensi seperti ini, Daihatsu Taft datang lagi sebagai kei car yang cukup populer di Jepang.

Daihatsu Taft generasi terbaru ini memiliki desain serba kotak. Bentuknya secara kasat mata mirip dengan mobil konsep yang pernah diboyong ke Tanah Air yakni Tanto dan Hustler. Namun kami melihatnya lebih mirip dengan Suzuki Jimny yang indennya mengular di Indonesia.

Bedanya taft menggunakan konfigurasi lima pintu. Berbeda dengan Jimny yang sejak dahulu terkenal dengan SUV kompak tiga pintu.

Sesuai dengan kei car pada umumnya, Taft baru menggunakan mesin yang terbilang kecil yakni 660 cc. Namun sumber daya tersebut mendapat bantuan dari turbo lalu disalurkan melalui transmisi CVT dan akhirnya menggerakkan dua roda depan saja. (2WD).
Lalu pada bagian kaki-kaki, Taft baru tampak menggunakan rumah roda model palang enam dan berbalut cat abu-abu. Sementara bannya disematkan ukuran 165/65/R15 yang membuatnya cukup gagah terlihat. Beberapa ornamen krom terlihat melekat pada kendaraan ini.

Kemudian masuk ke dalam kabin, hanya terlihat monitor besar dengan model floating dan kisi AC yang unik. Bagian yang tidak kalah menarik adalah adanya panoramic roof sehingga bisa mengusir rasa bosan sepanjang perjalanan. [Dew/Idr]


Komentar