Katalis EV500 Motor Listrik Berdesain Nyeleneh Share this
Modifikasi
Mode baca

Katalis EV500 Motor Listrik Berdesain Nyeleneh

Denny Basudewa
pada 11 April 2020

Foto: Katalis EV 500

JAKARTA – Katalis Company meluncurkan motor listrik EV.500 yang terinspirasi dari pesawat tempur perang dunia kedua.

Dihadang wabah covid-19, membuat masyarakat tidak bisa melakukan pekerjaan dengan normal. Pada sektor otomotif misalnya, pabrik-pabrik melakukan penghentian produksi, begitu pun dengan dealer. Masyarakat dilarang untuk keluar rumah hingga kondisi membaik.

Katalis Company yang merupakan studio desain dan branding memanfaatkan waktu luang dengan merancang sebuah motor listrik. Berbekal dari sepeda listrik Selis Garuda, Katalis Company menghasilkan maha karya yang luar biasa.
“Bersamaan dengan kompetisi modifikasi motor listrik dari Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020, kami meluncurkan karya modifikasi bertajuk Katalis EV.500. Motor listrik ini mengambil landasan desain dari pesawat tempur khas perang dunia kedua,” ucap Julian Palapa, Principal Designer Katalis Company.

Pengalamannya sebagai arsitek, Julian merancang rangka hingga swing arm baru berbahan alumunium seri 6061. Motor listrik racikannya ini dikatakan memadukan desain militer tempo dulu dengan elemen visual khas Jepang, dan dibalut dengan teknologi masa depan.

“Kami rasa cukup langka ada desain motor listrik dengan body atau shield berbahan metal. Pengendaranya akan dimanjakan panel instrumen bergaya retro namun fungsional mulai dari voltmeter analog hingga saklar lampu,” ujar Julian kemudian.

Katalis EV.500 dikatakan fokus pada tiga variabel yakni memberikan nuansa kebebasan akses mobilitas penggunanya, kebahagiaan saat berkendara dan pengalaman berkendara yang bebas polusi dan ikut serta menjaga lingkungan sekitar.

“Kami merasa bepergian atau mobilitas bukan hanya beranjak dari satu titik ke titik lainnya. Namun perjalanan yang memiliki makna bagi kehidupan dengan latar belakang cerita dari setiap perjalanannya,” tutur Joseph Sinaga, Head of Strategy Katalis Company.

Motor listrik karya Katalis ini rencananya akan dilelang usai peluncuran bersama IIMS. Untuk meminang kendaraan ini dapat langsung menghubungi pihak Katalis melalui sosial medianya. [Dew/Idr]


Komentar