Coronavirus Masuk Indonesia, IIMS 2020 Tetap Sesuai Jadwal Share this
Berita Mobil
Mode baca

Coronavirus Masuk Indonesia, IIMS 2020 Tetap Sesuai Jadwal

Ahmad  Richad
pada 05 March 2020

JAKARTA - Meskipun Presiden Joko Widodo telah mengumumkan bahwa virus Corona (Covid-19) sudah masuk di Indonesia. Namun pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020, akan tetap digelar sesuai jadwal yakni 9 - 19 April 2020.

Seperti yang dikonfirmasi oleh kementrian Kesehatan Republik Indonesia, Terawan Agus Putranto, bahwa saat ini ada dua orang yang positif corona dan sedang menjalani perawatan di rumah sakit.

Namun dalam keterangan resminya pihak penyelenggara IIMS 2020 yakni Dyandra Promosindo menyatakan bahwa pameran IIMS 2020 akan tetap berjalan dengan meningkatkan kewaspadaan atas dasar keamanan, keselamatan, dan kesehatan sebagai faktor utama.

“Kami berharap dampak virus Corona tidak meluas, situasi akan kondusif dan pandemi Covid-19 akan mereda. Dengan demikian, saat ini penyelenggara secara profesional harus tetap melakukan persiapan terbaik menyambut pameran akbar IIMS 2020,” katanya.

Sampai saat ini, penyelenggara IIMS 2020 tetap melakukan persiapan. Rangkaian persiapan diharapkan akan berjalan lancar tanpa hambatan hingga selesai sesuai jadwal.

“Seperti hari ini (3/3) diadakan kegiatan technical meeting hingga tanggal 6 Maret 2020 dan tetap ramai dihadiri oleh para exhibitor maupun sponsor. Dyandra Promosindo juga akan memantau perkembangan informasi dari pemerintah dan lembaga terkait untuk setiap pembaruan,” ujar Dyandra.

Sebagai informasi, pada pameran IIMS 2020 nanti, akan ada lebih dari 20 agen pemegang merek (APM) otomotif yang akan tampil. Untuk APM roda empat yang menyatakan ikut adalah BMW, DFSK, Honda, Hyundai, Mazda, Mini, Mitsubishi, Nissan, Suzuki, Toyota, dan Wuling. Dari kelompok roda dua ada APM motor AHM (Honda), Benelli, Electro, Kawasaki, Kymco, Royal Enfield, Viar, dan Yamaha. [Ric/Idr]


Komentar