Sarolea, Motor Listrik Ganteng dari Bulgaria Share this
Motor Baru
Mode baca

Sarolea, Motor Listrik Ganteng dari Bulgaria

Denny Basudewa
pada 13 Maret 2020

Foto: Sarolea N60

HERSTAL – Sarolea kembali melahirkan karya terbarunya yakni N60 MM.01

Sarolea merupakan produsen motor listrik asal Belgia yang menawarkan produk-produk inovatif. Sarolea melahirkan motor listrik pertamanya pada 2018 dengan nama Manx7. Salah satu nilai lebih yang ditawarkan pada produk buatannya adalah bentuknya yang rupawan.

Sarolea N60 sepenuhnya mengandalkan daya elektris. Sekujur bodinya dilabur karbon fiber yang membuatnya tampak lebih sporti. Motor bergaya streetfighter ini dikatakan mirip dengan MV Agusta yang juga unggul soal desain.

N60 memadankan warna hitam dengan tarikan garis orange yang melintang dan memberikan aura tersendiri. Sentuhan orange juga hadir pada rumah roda, per suspensi dan tuas kopling serta rem.

Motor ini dikatakan memiliki bobot total 215 kilogram. Ini berkat penggunaan komponen berbahan karbon fiber yang tidak hanya pada bodi, namun juga terdapat pada rangka dan swingarm.

Sarolea N60 dijejali baterai 22 kWh lithium-ion yang mampu dipacu hingga jarak 330 kilometer. Metode pengisian ulang baterai menggunakan sistem DC sehingga cukup cepat, meskipun tidak dijelaskan berapa lama waktu yang dibutuhkan.

Guna menjamin handling yang baik, suspensi mengandalkan Ohlins FGRT-200s pada bagian depan, sementara Ohlins TTX36 untuk belakang. Untuk menghentikan laju kendaraan, produk Beringer Aerotecs 4-piston (depan) dan 2 piston (belakang), dipercaya sepenuhnya. Lalu rodanya menggunakan rumah dari OZ Gass-Rs yang dibungkus Dunlop Sportsmart TT. [Dew/Idr]


Komentar