Kamuflase Toyota Sienta dari Pencinta Kompetisi Share this
Modifikasi
Mode baca

Kamuflase Toyota Sienta dari Pencinta Kompetisi

Denny Basudewa
pada 06 September 2019

Foto: Kamuflase Toyota Sienta

JAKARTA – Toyota Sienta lansiran 2016 milik Boyke kerap wara-wiri di ajang kontes audio.

Sebagai kendaraan keluarga, Toyota Sienta menawarkan ruang kabin yang lega juga cukup mewah. Di tangan Boyke, Sienta miliknya berubah menjadi jagoan di berbagai kompetisi. Ubahan yang dilakukan meliputi seluruh bagian baik dari eksterior maupun interior.

Pada eksterior, seluruh bodinya dilapisi dengan cutting stiker bergaya kamuflase. Untuk bagian satu ini, Ia mempercayakan pengerjaan kepada Pacman Stiker yang terletak di MGK Kemayoran, Jakarta Pusat.

Hasilnya MPV pintu geser tersebut cukup menarik karena penampilannya terlihat lebih maskulin. Tidak hanya itu, kendaraan ini juga dilengkapi dengan bodi kit mulai dari bagian depan hingga belakang. Lampu utamanya juga mendapat sentuhan kecil seperti LED DRL dan untuk semakin meningkatkan karakter sportinya, rumah roda menggunakan ukuran yang lebih besar yakni 18 inci dengan merek HSR Wheel.

Masuk ke dalam kabin, Boyke menyematkan cukup banyak perangkat audio nan mumpuni untuk menjalani berbagai kompetisi. Untuk urusan ini Ia mempercayakan pada Din Audio yang berlokasi di MGK Kemayoran, Jakarta Pusat. Headunit bawaan pabrik kini berganti dengan Kenwood seri 9 dan didukung oleh prosessor NS Audio 8 channel sebanyak 2 unit.

Sebagai mobil yang kerap mengikuti kompetisi audio di kelas SQL, ubahan yang dilakukan fokus di bagian belakang kabin. Terdapat beberapa speaker, subwoofer hingga tweeter yang hinggap dalam kabin Toyota Sienta milik Boyke.

Meskipun mobil ini kerap wara-wiri di berbagai kontes audio, namun fungsi kabin sebagai kendaraan pengangkut manusia tetap dipertahankan. Jok baris pertama dan kedua tetap ada dan dibuat semakin nyaman dengan melapisinya dengan kulit sintetis berkelir hitam dan putih. [Dew/Idr]

Berikut spesifikasi Toyota Sienta Boyke:

Headunit Kenwood

Prosesor ns audio 8 channel 2 unit

Speaker 6 inci Gramond di pintu depan 3 unit masing-masing

Pilar Audibel Physics Tweeter 

Speaker belakang Ambitus 8 inci 2 set plus Tweeter

Subwoofer Gramond 12 inci 2 unit

Power Audio stake 2 unit

Monoblok Shecker 1 buah aki tambahan 100 ampere 2 unit

Pelek HSR Wheel 18 inci

 


Komentar