Modifikasi Toyota Sienta Bergaya Racing Share this
Modifikasi
Mode baca

Modifikasi Toyota Sienta Bergaya Racing

Denny Basudewa
pada 30 Agustus 2019

Foto: Toyota Sienta Modifikasi

JAKARTA – Toyota Sienta milik Mansyur dimodifikasi, menggunakan aliran street racing sehingga menafikan takdirnya sebagai kendaraan keluarga.

Lahir sebagai MPV model pintu geser, Sienta disukai karena bentuknya yang unik. Dengan fitur yang cukup mumpuni, kendaraan ini cukup banyak dipinang oleh keluarga Indonesia. Beberapa pemiliknya melakukan modifikasi pada Sienta, dengan tujuan untuk membuat kendaraan menjadi lebih mewah dan semakin nyaman.

Berbeda dengan yang dilakukan oleh Mansyur selaku pemilik Toyota Sienta lansiran 2017. Langkah awalnya adalah membuat kendaraan keluarga miliknya tersebut naik kelas. Sienta tipe V yang digunakan di-upgrade menjadi tipe teratas atau Q.

Perbedaan paling kentara dapat dilihat dalam penggunaan lampu depan dan belakang yang sudah dilengkapi teknologi LED. Lalu beberapa aksesori disematkan guna membuat kendaraan tampak lebih sporti.

Tidak puas hanya melakukan ubahan tersebut, Ia memasangkan bodi kit yang sesuai aliran modifikasinya yakni street racing. Warna bodinya juga diganti menjadi silver bertabur metallic nan mewah. Lebih jauh Mansyur menempatkan 77 titik perangkat berbahan karbon di dalam kabin, body hingga mesin, guna mendukung arah modifikasinya.

Masuk ke dalam kabin, modifikasi yang dilakukan pada kendaraan keluarga ini cukup ekstrem. Ia menempatkan sangat banyak komponen audio, sehingga hanya menyisakan dua buah kursi saja di bagian depan. Adapun Ia memilih jok buatan Recaro untuk menemaninya berkendara.

Sistem audio pada Toyota Sienta milik Mansyur sendiri digarap oleh Din Audio yang terletak di kawasan MGK Kemayoran lantai 5, Jakarta Pusat. Ubahanya mencakup penggunaan puluhan speaker di dalam ruang kabin.

Hasilnya Toyota Sienta milik Mansyur kerap merajai berbagai kompetisi maupun kontes modifikasi. Sienta berwujud sangar ini juga mengandalkan suspensi udara atau biasa disebut air suspension, guna membuat tampilan kendaraan lebih ciamik saat kontes berlangsung.

“Sienta ini mobil keluarga yang ternyata bisa di modifikasi sedemikian rupa. Saya ubah Sienta ini dengan aliran racing dan sistem audionya full dipegang sama Din Audio,” ucap Mansyur saat ditemui di kawasan MGK, Kemayoran, Jakarta Pusat. [Dew/Idr]

Berikut spesifikasi modifikasi Toyota Sienta 2017 Mansyur

Bodi kit custom karbon by 3tech (77 titik)
Headlamp dan Stoplamp Sienta Q
Velg Enkei 17 inci dan Ban GT Radial
Jok Recaro
Setir custom

Audio System by Din Audio MGK, Kemayoran, Jakarta Pusat

Headunit Kenwood 9 series
Monitor fold-down overhead
Speaker Ground Zero 16 unit
Subwoofer Ground Zero 4 unit
Tweeter Ground Zero 16 unit
Aki Tower 4 unit
Power Momentum 2 channel 13 unit

 


Komentar