Suzuki Intruder Hadir di PRJ 2018 untuk Cek Ombak Share this
Motor Baru
Mode baca

Suzuki Intruder Hadir di PRJ 2018 untuk Cek Ombak

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 28 Mei 2018

JAKARTA - Suzuki Intruder bisa jadi pilihan baru konsumen jika PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) jadi memasarkannya masuk ke pasar Indonesia.

Sebuah pemandangan berbeda terlihat di booth Suzuki Indonesia di Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2018. Diantara sederet produk yang diniagakannya, hadir satu unit Suzuki Intruder. Ada apakah gerangan?

Pihak Suzuki Indonesia mengakui bahwa mereka tengah melihat bagaimana minat konsumen terhadap motor cruiser ini. Hal tersebut diakui Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Department Head PT SIS.

"Bisa dibilang kami sedang cek ombak, untuk melihat bagaimana tanggapan pengunjung terhadap motor ini," katanya di lokasi serupa, Minggu (27/5/2018).

Yohan juga mengaku tidak menutup kemungkinan Suzuki Indonesia bisa menjualnya di Tanah Air. Dia mengatakan, langkah ini dilakukan karena Suzuki Indonesia ingin menghadirkan lebih banyak line up untuk masyarakat. Meskipun Yohan belum bisa memastikan waktu pemasarannya.

Perkenalan Suzuki Intruder tidak hanya akan berhenti di JIExpo Kemayoran, lokasi JFK 2018. Banggas F.S Pardede, Market Relation 2W Section Head PT SIS mengatakan pihaknya akan melakukan survey lanjutan.

"Survey akan kami lakukan mulai 1 Juni 2018. Tapi, di sini (JFK) juga sudah berjalan dan cukup banyak yang antuasias. Malah, sempat ada yang datang ke kantor kami di Pulo Gadung, Jakarta Timur untuk membeli unitnya," terang Banggas kepada Otospirit.com

Diakuinya Suzuki Intruder yang menjadi unit display ini dibeli dari India. Makanya, secara spesifikasi dan detailnya tetap sama dengan versi negara pembuatnya.

Suzuki Intruder dibekali mesin SOHC satu silinder, 4 tak dan berkapasitas 154,9 cc. Bekal ini membuat Suzuki Intruder sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 14,5 hp di 8.000 rpm dan torsi 14 Nm pada putaran mesin 6.000 rpm.

Suzuki Intruder ditawarkan dengan 2 jenis sistem pemasok bahan bakar yakni karburator dan injeksi. Suzuki Intruder karburator dijual sekitar Rp 20,7 jutaan. Sementara versi injeksinya Rp 22 jutaan. [Ary/Ari]


Komentar