Suzuki GSX-R1000R Diproduksi dengan Konsep Lawas Share this
Motor Baru
Mode baca

Suzuki GSX-R1000R Diproduksi dengan Konsep Lawas

Denny Basudewa
pada 30 Juli 2018

Foto: Suzuki GSX-R1000

LONDON – Suzuki Inggris memproduksi GSX-R1000R berkonsep khusus. Desain bodinya dilapisi livery lawas dari tim balap pada 1985.

Setiap tahunnya Suzuki Inggris menghelat track day yang akan menghadirkan motor-motor klasik. Bertempat di sirkuit Cadwell Park di Lincolnshire, Inggris, beberapa motor legendaris akan akan hadir dan menghibur para penonton.

Suzuki Klasik sendiri dihadirkan oleh Tim Davies. Dalam beberapa tahun terakhir mereka telah merestorasi Katana, XR69 dan masih banyak lainnya. Motor-motor klasik Suzuki yang pernah memenangkan balapan di masa lalu, hadir kembali melalui sentuhannya.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Davies menampilkan Suzuki GSX-R1000R yang dilebur dengan livery lawas. Motor jenis superbike ini menggunakan livery tim balap Suzuki pada musim 1985.

Kendaraan ini mengingatkan orang-orang yang mengenal tim balap pada masa itu untuk bernostalgia. Livery yang digunakan dibuat semirip mungkin, lengkap dengan grafis sponsor Suzuki Vintage Parts.

Tidak hanya tampil apa adanya, Suzuki GSX-R1000R racikan Tim Davies juga dilengkapi dengan beberapa aksesori. Mereka menambahkan lever guards, engine case savers, carbon frame cover, pillion seat cowl, fuel cap trim, carbon air intakes, double bubble screen, axle sliders dan paddock stand bobbins.

Suzuki GSX-R1000R sendiri telah dipersenjatai dengan fitur-fitur canggih di dalamnya seperti Valve timing, 10-stage traction control, quickshifter, auto-blipper, launch control dan cornering ABS.

Sayangnya motor yang dibuat dengan livery khusus tersebut ditujukan untuk pameran. Tidak diketahui apakah motor ini akan dijual secara umum. [Dew/Ari]


Komentar