Spesifikasi All-new BMW 5 Series Share this
Mobil Baru
Mode baca

Spesifikasi All-new BMW 5 Series

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 13 Oktober 2016

Foto: All-new BMW 5 Series dijual mulai tahun depan

WOODCLIFF LAKE - All-new BMW 5 Series lebih memukau dari model lawasnya. Generasi ketujuh BMW 5 Series menawarkan eksterior baru dan interior lebih lega serta mesin lebih efisien.

Kabar baik lain ketika BMW menenggelamkan teknologi semi-otonom dan pilihan teknologi plug-in hybrid untuk memenuhi kebutuhan para ekskutif muda ketika mobil resmi dijual mulai awal tahun depan.

Dalam keterangan resmi, BMW 5 Series 2017 (G30) tersedia tipe 530i (mesin kapasitas 1.998cc), 530i xDrive (mesin kapasitas 1.998cc), 540i (mesin kapasitas 2.998cc) dan 540i xDrive (mesin kapasitas 2.998cc).

Karim Habib, Head of Design BMW Automobiles mengatakan, BMW 5 Series 2017 memiliki dimensi panjang 4,9 meter (lebih panjang 1,2"), lebar 1,8 meter (lebih lebar 0,3") dan tinggi 1,4 meter (lebih tinggi 0,6"). Redesain ini menciptakan ruang lutut lebih lega untuk penumpang belakang. Rancang bangun model baru telah menggunakan unique body yang diakui memberikan perlindungan maskimal untuk penghuni kabin.

Dan untuk mengejar kata ringan, BMW 5 Series 2017 fokus menggunakan bahan magnesium, aluminum dan baja ringan berkekuatan tinggi. Alhasil bobotnya terpangkas sebesar 62,1 kg.

All-new BMW 5 Series sebagai mid-size sport sedan terbukti mampu menyajikan desain eksterior yang lebih matang, stylish dan dinamis dilihat dari beberapa sudut tanpa menghilangkan estetika serta fitur yang fungsionalitas sebagai mobil penumpang.

Kemewahan bisa dirasakan pada bagian fasia depan dengan menyimpan lampu LED Adaptive diapit BMW kidney grille. Dua jantung kembar tak luput dari desainer BMW. Bagian ini dilapisi chrome pada pinggirannya sehingga cukup menambah kesan premium. Bagian air curtains di apron telah didesain ulang guna meningkatkan aerodinamika mobil pada kecepatan tinggi, namun tanpa menyulitkan udara masuk ke ruang mesin.

All-new BMW 5 Series Tampak belakang all-new BMW 5 Series

Berbagai pilihan lingkar roda alloy mulai 18", 19" dan 20" yang masing-masing didesain sporty untuk menunjang penampilannya melawan Jaguar XF dan Mercedes-Benz E-Class.

Sementara bagian belakangnya menyajikan bumper lebih rendah dan stop lamp berukuran besar. Nuansa baru juga bisa kita saksikan pada knalpot. Perusahaan otomotif asal Jerman ini menyediakan desain knalpot berbeda-beda. Untuk all-new BMW 5 Series dengan mesin empat silinder menggunakan knalpot desain bulat dan all-new BMW 5 Series mesin enam silinder dan paket M Sport tersedia knalpot trapesium.

All-new BMW 5 Series Interior all-new BMW 5 Series

Menyoroti fitur-fitur all-new BMW 5 Series adalah Active Cruise Control with Stop & Go, Active Lane Departure Warning, Active Lane Keeping Assistant dan Traffic Jam Assistant semi-automated steering, BMW ConnectedDrive, Perfect parking: remote controlled atau automatic, 3D Surround View, ParkNow and On-Street Parking Information, Wireless charging, Apple CarPlay dan WiFi, navigation system.

All-new BMW 5 Series cocok untuk konsumen berjiwa muda dengan kocek tebal, dan ini ditopang dengan interior yang terintegrasi fitur-fitur fungsional seperti tombol audio dan cruise control pada lingkar kemudi, layar di tengah dashboard di mana memberikan informasi lengkap tentang kendaraan. Jok juga dibalut kulit berkualitas dan nyaman.

Di dunia, sedan andalan BMW tersebut telah terjual 7,6 juta sejak 1972 dan sejak 1975, telah lebih dari 1 juta unit terjual di Amerika Serikat. Munculnya model baru ini akan mendongkrak penjualannya di muka bumi. [Ikh]


Komentar