Sambut Piala Dunia 2018, Hyundai Hadirkan Museum Sepakbola di Rusia Share this
Berita Mobil
Mode baca

Sambut Piala Dunia 2018, Hyundai Hadirkan Museum Sepakbola di Rusia

Denny Basudewa
pada 15 Juni 2018

Foto: Hyundai Museum diresmikan

MOSKOW – Hyundai mengajak para pecinta sepakbola dunia mengenal sejarah Piala Dunia FIFA lewat museum.

Sebagai official partner FIFA dalam kejuaraan Piala Dunia 2018, Hyundai Motor dengan bangga mengenalkan beberapa koleksi bersejarah seputar ajang tersebut. Adapun museum Sepakbola Dunia ini bertempat di Hyundai Motorstudio, Moskow, Rusia.

Melalui museum tersebut, pabrikan mobil asal Korea Selatan ini mencoba menularkan semangat para pemain sepakbola terbaik di masa lalu hingga kini, dengan berbagai barang koleksinya.

Di museum ini para pengunjung dapat melihat beberapa benda seperti Trofi Jules Rimet, Trofi bagi pemenang Piala Dunia 2018 Rusia yang akan dipajang pada 9, 16, 23 dan 27 Juni 2018. Adapula 64 bola Adidas Telstar yang digunakan untuk memulai setiap pertandingan.

Bagian paling menarik dari museum ini adalah, beberapa item milik pemain sepabola terbaik di seluruh dunia seperti Pele, Diego Maradona, Lev Yashin, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

“Sangat bangga bisa menghadirkan Museum Sepakbola Dunia di kota Moskow, dimana merupakan Ibu Kota tuan rumah penyelenggara Piala Dunia 2018 dan rumah bagi Hyundai Motorstudio yang merupakan Brand Center Hyundai di Rusia,” ujar Wonhee Lee – President & CEO Hyundai Motor.

Dirinya menjelaskan lebih lanjut bahwa kerjasama dengan FIFA, bermaksud untuk memberikan pengalaman tak terlupakan dan istimewa, bagi seluruh penggemar setia sepakbola baik di Rusia maupun dunia. [Dew/Ari]


Komentar