Saingi Pajero Sport & Fortuner, Hyundai Rilis New SUV Santa Fe Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Saingi Pajero Sport & Fortuner, Hyundai Rilis New SUV Santa Fe

Ahmad  Richad
pada 03 Juni 2020

Foto: Desain Hyundai New SUV Santa Fe

SEOUL - Hyundai Motor merilis desain new Santa Fe yang akan meluncur pada Juni 2020. Sport Utility Vehicle (SUV) baru dari Hyundai ini menampilkan elemen gaya lebih sporty dengan beberapa fitur tambahan. 

New Santa Fe generasi keempat ini dirancang ulang dengan peningkatan estetika dan teknis, baik di bagian eksterior maupun interiornya. 

"Kami memodernisasi new Santa Fe 2021 dengan fitur-fitur premium dan estetika menarik yang pasti akan menambah nilai SUV ini," kata SangYup Lee, Wakil Presiden Senior dan kepala Global Design Center. 

Terlihat dari gambar yang dirilis, Santa Fe 2021 ini memiliki tampilan yang lebih futuristis dengan grille besar yang mengapit lampu depannya. Kisi-kisi, SUV ini hadir dengan inlay bermotif geometris dengan gaya khas yang banyak ditemukan pada banyak mobil Hyundai.

New Santa Fe terbaru sudah mengadopsi teknologi LED Daytime Running Lights (DRL) yang dibuat seolah menyatu dari ujung kap mesin, sampai ke tengah lampu utamanya sehingga membuat bentuk-T yang unik ketika dinyalakan.

Pada bagian samping, body new Santa Fe 2020 terlihat lebih tegas dengan garis mulus yang menghubungkan DRL ke lampu belakang, dengan pelek standar berdiameter 20 inci. Kombinasi ini membuat SUV New Santa Fe terlihat lebih sporty.

Interior New Santa Fe yang didesain ulang sekarang menyediakan lebih banyak ruang, kenyamanan, dan kemudahan dibandingkan dengan model sebelumnya. Hyundai menjanjikan akan ada banyak fitur premium di dalam SUV ini. 

“Dengan eksterior garis tebal yang membentang dari satu sisi ke sisi lain dan dari depan ke belakang memberi Santa Fe tampilan yang lebih gagah. kami juga akan menambahkan banyak fitur premium baru untuk membuat SUV ini lebih menyenangkan ketika dikendarai bersama keluarga,” ujar SangYup Lee.

Untuk pertama kalinya, Santa Fe memakai selektor mode terrain, berupa kenob kontrol yang memudahkan pengendara beralih ke berbagai mode drive, serta mengoptimalkan kinerja dan pengaturan HTRAC® All-Wheel-Drive (AWD) untuk berbagai situasi mengemudi.

Fitur ini mencakup mode unik untuk sand, snow dan mud, serta mode eco, sport, comfort dan smart. Selain itu secara otomatis mobil ini dapat mengenali gaya mengemudi dan memilih mode sehingga pengemudi tidak perlu melakukannya.

SUV Santa Fe terbaru ini, dijadwalkan akan meluncur pada bulan ini untuk pasar domestik Korea Selatan. Dan untuk dipasarkan di negara-negara Eropa direncanakan mulai September 2020. Sayangnya, belum ada informasi pasti terkait banderolnya. [Ric/Idr]


Komentar