Rossi Komentari Motor Barunya Share this
MotoGP
Mode baca

Rossi Komentari Motor Barunya

Denny Basudewa
pada 20 Januari 2017

MADRID – Movistar Yamaha baru saja meluncurkan tampilan terbaru untuk musim 2017.

Pembalap berjuluk The Doctor tersebut bersiap untuk meraih gelar musim ini dengan Yamaha YZR-M1 2017setelah gagal meraih meraih gelar juara dunia ke-10 musim lalu.

Meskipun tidak banyak ubahan yang terjadi pada tampilan motornya, Rossi berharap tunggangannya lebih baik pada dua sisi ini.

“Tampilan motor ini tetap sama jika dilihat dari luar namun dengan sedikit ubahan detail. Tapi dari dalam saya berharap tim bekerja untuk memperbaiki akselerasi setelah tikungan dan perangkat electronic,” ujar Rossi kepada Lin Jarvis dalam wawancaranya.

Meskipun mengetahui kelemahan tunggangannya, pembalap Italia ini percaya dengan kemampuan para mekaniknya. Dirinya yakin timnya mampu mengatasi masalah yang menghadangnya selama ini.

“Saya pikir para mekanik kami mampu bekerja sangat baik untuk mengatasi masalah ini. Saya yakin tahun ini kami memiliki potensi yang didapatkan dari motor. Jadi kami akan terus mengembangkan potensi tersebut,” ujar Rossi.

Kemudian ketika dikonfirmasi oleh Jarvis mengenai langkahnya ke depan, seperti biasanya Rossi tetap menganggap positif tantangan yang harus dihadapinya musim 2017. Motor baru Rossi diharapkan mampu mengantar ke tangga juara.

“Bagi saya meraih gelar juara dunia musim ini seperti mimpi. Tapi saya akan terus berusaha untuk tampil kompetitif dan bersaing di barisan terdepan. Saya juga akan berusaha untuk bisa memenangkan setiap balapan agar bisa mewujudkan mimpi,” jelas Rossi.

Berbicara tentang musim 2016, pembalap kelahiran Urbino, Italia tersebut menyoroti konsistensi timnya. Menurut Rossi, timnya tampil bagus pada paruh pertama musim. Namun masuk paruh kedua tim lain melakukan upaya lebih baik.

“Tahun lalu motor kami sangat baik dan kompetitif. Tapi pada paruh kedua musim, kompetitor kami mengembangkan motor lebih baik dari kami. Dari sisi ini, kami harus tetap konsentrasi dan terus mengembangkan tunggangan,” lanjutnya.

Rossi musim ini akan berpasangan dengan Maverick Vinales. Pembalap muda asal Spanyol tersebut melakukan start yang bagus di MotoGP. Keputusannya untuk menerima pinangan Yamaha disambut gembira oleh seluruh personil tim. Kedua pembalap diharapkan mampu bersaing dan mempersembahkan gelar musim 2017. [Dew/Ikh]


Komentar