Pedrosa Tekankan Pentingnya Berkendara Aman di Jalan Raya Share this
Tips
Mode baca

Pedrosa Tekankan Pentingnya Berkendara Aman di Jalan Raya

Denny Basudewa
pada 18 Oktober 2017

Foto: Dani Pedrosa di acara Michelin Safety Academy 2017

TANGERANG – Dani Pedrosa menekankan pentingnya berkendara secara aman di jalan raya.

Kecelakaan yang terjadi di Indonesia masih mengkhawatirkan. Bahkan insiden tersebut terjadi hampir setiap hari di jalan raya. Berdasarkan data Korlantas Polri, tercatat lebih dari 89 ribu kecelakaan lalu lintas terjadi hanya dalam waktu lima bulan pada 2017.

Lebih lanjut bahwa sekitar 20 persen dari angka tersebut dialami oleh kelompok usia 15-24 tahun. Usia ini terbilang belia bahkan notabene masih berstatus pelajar. Pembalap MotoGP yakni Dani Pedrosa mengajak masyarakat Indonesia untuk bisa berkendara secara aman di jalan raya.

“Berkendara secara aman di jalan raya sangat penting hukumnya. Pengendara harus tetap fokus ketika tengah mengemudikan kendaraan,” ujar Pedrosa pada acara Michelin Safety Academy (MSA 2017 di Tangerang.

Pembalap Repsol Honda ini mengingatkan bahwa risiko dalam mengemudikan kendaraan di jalanan sangat besar. Menurutnya segala kemungkinan bisa terjadi, maka dari itu berkendara secara aman perlu dikuasai tekniknya sedari dini.

“Segala sesuatu bisa terjadi di jalanan. Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan sebaiknya persiapkan diri sebaik mungkin. Berkendara secara aman dapat mencegah segala kemungkinan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain,” jelas Pedrosa.

Pada MSA 2017, Pedrosa juga ikut menandatangani deklarasi kampanye 10 Golden Rules yang digagas FIA dengan Michelin. Gerakan tersebut mengajak para pengendara pemula di Tanah Air, guna menjadi pribadi yang bertanggung jawab di jalanan. [Dew/Ikh]


Komentar