Nissan Terra ‘Hanya’ untuk Orang Sukses Share this
Mobil Baru
Mode baca

Nissan Terra ‘Hanya’ untuk Orang Sukses

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 08 Juni 2018

Foto: Nissan Terra

JAKARTA - Nissan Terra memiliki beragam keunggulan yang mampu menunjukkan kesuksesan seseorang.

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) memastikan akan menghadirkan SUV terbarunya di tahun fiskal 2018. Nissan Terra akan membidik pasar SUV premium yang sebelumnya telah dikuasai oleh duo Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner.

SUV yang menggunakan basis Nissan Navara ini diklaim akan kembali mengulang kesuksesan Nissan Terrano di pasar otomotif Indonesia. Jika dibandingkan dengan Nissan X-Trail, SUV terbaru ini memiliki sejumlah keunggulan, salah satunya mampu melibas medan offroad dengan mudah.

Nissan Terra dirancang secara khusus untuk dapat digunakan di berbagai medan, memiliki kabin yang luas dan diyakini memiliki performa tinggi. Bahkan PT NMI menjamin bahwa SUV ini akan memberikan pengalaman berkendara lebih baik daripada X-Trail.

“Saya pikir X-Trail dan Terra berada di segmen yang berbeda. X-Trail lebih mengarah ke SUV perkotaan yang kuat, pintar tangguh dan stylish, tetapi Terra lebih tangguh dan mampu digunakan untuk off-road. X-Trail menggunakan chassis monocoque dan Terra menggunakan chassis ladder frame sehingga mempengaruhi performa mobil ketika digunakan untuk offroad dan sensasi berkendara juga berbeda,” tutur Eiichi Koito, President Director PT Nissan Motor Indonesia.

Dengan memiliki target konsumen yang berbeda, Nissan Terra dipastikan tidak akan menghambat penjualan X-Trail. Selain itu, Terra juga dinilai mampu memenuhi kebutuhan konsumen premium Indonesia.

“Konsumen premium selalu mengutamakan kenyamanan dan ingin memiliki mobil yang mampu meningkatkan pride mereka. Terra adalah mobil untuk orang sukses, pria atau wanita sukses cocok menggunakan mobil ini. Untuk saya, mobil baru ini memiliki semua aspek yang dibutuhkan mereka,” tambah Koito.

Selain memiliki desain yang gagah berkat penggunaan chassis ladder frame, Nissan Terra juga tersedia dalam 2 varian yakni 4x2 dan 4x4. PT NMI sendiri belum menjelaskan secara detail mengenai varian yang akan dihadirkan di Indonesia.

Akankah Nissan Terra mampu menyaingi dominasi Pajero-Fortuner di Indonesia? Tunggu kehadiran dalam beberapa bulan ke depan. [Amo/Ari]


Komentar