Hamilton Menang Balapan Penuh Drama di F1 GP Azerbaijan 2018

Hamilton
Lewis Hamilton memenangkan balapan F1 GP Azerbaijan 2018

BAKU – F1 GP Azerbaijan 2018 diwarnai dengan beberapa drama yang melibatkan beberapa pembalap. Lewis Hamilton sendiri mendapat tuah dari berbagai insiden yang dialami para kompetitornya.

Sebastian Vettel sebenarnya sudah menjalankan tugasnya dengan baik. Setelah meraih pole position pada sesi kualifikasi, pembalap Jerman tersebut melakukan start cukup mulus dan mampu mempertahankan posisi selama belasan lap.

Vettel mencoba tampil lebih impresif dengan menjauh dari pembalap lainnya sejak awal lomba. Namun Ia mendapatkan perlawanan dari kompetitor di belakangnya. Posisinya terdepan berubah setelah adanya insiden antara Daniel Ricciardo  dan Max Verstappen.

Balapan kini dipimpin oleh Bottas yang diikuti oleh Vettel dan Hamilton. Namun sayangnya ban belakang Bottas pecah, sehingga gagal melanjutkan lomba. Hamilton mengambil alih pimpinan setelah Vettel tersisihkan sebelumnya.

Hamilton berhasil melalui garis finish di tempat pertama disusul Kimi Raikkonen, Sergio Perez dan Vettel di tempat keempat. Kemenangan Hamilton membuatnya kini bertengger di puncak klasemen sementara dengan raihan 70 poin. Sementara Vettel hanya terpaut empat angka yakni 66 poin.

Di posisi ketiga terdapat Raikkonen dengan jumlah 48 poin, lalu disusul Bottas 40 poin. Balapan sendiri akan berlanjut ke Catalunya pada 9 Mei mendatang. [Dew/Ari]

Berikut hasil F1 GP Azerbaijan 2018 :

Hamilton
Hasil Balap F1 GP Azerbaijan 2018