All-new Honda PCX Diluncurkan di Jakarta Pekan Depan

All-new Honda PCX
Teaser all-new Honda PCX

JAKARTA – All-new Honda PCX akan segera diluncurkan di Indonesia pekan depan.

All-new Honda PCX sebelumnya telah diluncurkan di kampung halamannya, Tokyo. Skutik ini tersedia dua tipe yaitu menyimpan teknologi hybrid dan murni listrik. Tipe hybrid-nya menjadi skutik hybrid pertama Honda yang telah diproduksi selama ini.

Jika dilihat dari dimensinya, Honda PCX masih memiliki dimensi panjang 1.923mm, lebar 745mm dan tinggi 1.107mm. Namun, tampilan keseluruhan skutik Honda ini tampak lebih modern dan canggih dengan adanya beragam fitur baru.

Generasi baru PCX telah dilengkapi dengan meter cluster digital yang memberikan beragam informasi penting meliputi konsumsi bahan bakar, kecepatan dan suhu mesin. Selain itu, all-new PCX telah menggunakan smart key system terbaru.

Guna memaksimalkan teknologi hybrid, skutik ini telah menyematkan baterai lithium ion dan starter ACG. Tombol starter ACG tersebut berfungsi untuk menghidupkan mesin bensin.

Dengan adanya impovement dan beragam teknologi canggih, skutik ini diklaim lebih ramah lingkungan serta cocok digunakan untuk mobilitas harian. Jika dilihat pada kolom instagram PT Astra Honda Motor, tampak banyak sekali konsumen Indonesia yang tertarik dengan skutik bertubuh besar ini.

Belum diketahui apakah AHM meluncurkan tipe hybrid atau listrik di Indonesia nantinya. Mungkinkah keduanya akan masuk Indonesia? Ini masih menjadi teka-teki. Selain itu, pihak AHM juga belum ada yang bisa menjawab apakah skutik ini akan diproduksi di Indonesia guna menekan harga jualnya. [Amo/Ikh]