Modifikasi Honda CRF150L Terbaik ini Susuri Yogjakarta Share this
Modifikasi
Mode baca

Modifikasi Honda CRF150L Terbaik ini Susuri Yogjakarta

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 25 Juli 2018

YOGYAKARTA - Honda CRF150L yang telah dimodifikasi melalui program Honda Dream Ride Project 2018 ini dipamerkan di Yogyakarta sembari menyusuri destinasi wisata di Kota Gudeg.

PT Astra Honda Motor (AHM) mengapresiasi para pemenang Honda Modif Contest (HMC) 2017 untuk membuktikan kreatifitasnya memodifikasi Honda CRF150L. Para modifikator yang terdiri dari Hasan Law, Rulli Manarullah dan Ikbal Saputra juga didampingi oleh para pakar agar kreasi mereka terlihat ciamik.

Pasalnya, hasil modifikasin yang dituangkan tidak hanya sekedar mengedepankan sisi desain saja, melainkan unsur safety ketika dikendarai. Makanya masing-masing modifikator didampingi orang-orang yang juga berpengalaman di bidangnya.

Bahkan, pihak Honda Motorcycle Reasearch and Development Center dari Jepang turun langsung memberi masukan untuk Rully. Selain itu, Ikbal dan Hasan juga mendapatkan arahan langsung dari rumah modifikasi ternama Indonesian Custom Builder dan Retro Classic Cycles Jogjakarta.

Karya ketiga modifikasi beda aliran seperti Neo Scrambler, Scrambler Fighter dan Free Tracker ini pun sontak menjadi sorotan. Salah satu peserta merasa puas karena bisa menyelesaikan tantangan. Mulai dari pemilihan konsep dan desain modifikasi, material modifikasi, waktu penyelesaian yang disepakati serta memastikan hasil karyanya aman dikendarai.

“Sebuah kebanggaan menjadi bagian dari program Honda Dream Project 2018. Saya berkesempatan menerjemahkan ide memodifikasi motor, mengaplikasikan setiap proses rancang bangun dengan baik dan cermat pada Honda CRF150L, motor sport on-off yang sangat mudah untuk dimodifikasi sesuai dengan keinginan dan ide,” ujar Rully.

A. Indraputra, General Manager Marketing Planning and Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) mengatakan komitmen AHM untuk menggelar Honda Dream Ride merupakan tahap lanjut dari upaya mengantarkan mimpi para pecinta sepeda motor Honda untuk brekreasi dengan sepeda motor Honda. Namun tentunya tetap memperhatikan unsur keselamatan berkendara.

“Dengan Semangat Satu Hati, kami berkomitmen untuk terus mendukung modifikator berbakat Tanah Air dalam berkarya dan berkreasi dengan sepeda motor Honda miliknya. Kami sangat senang dan bangga dengan hasil modifikasi yang luar biasa dari Honda CRF150L ini. Semoga karya yang dihasilkan dapat menjadi inspirasi bagi modifikator lain di Tanah Air untuk terus berkarya sesuai mimpinya,” ujar Indraputra.

Honda CRF150L mengusung konsep “Take You to Off Fun Ride” hadir melalui penyematan desain, fitur unggulan, dan mesin tangguh untuk berkendara di jalan raya dan menaklukan berbagai rintangan. Ketangguhan Honda CRF150L dicapai berkat penyematan mesin 150cc SOHC PGM-FI berperforma tinggi, fitur terbaik seperti Long Travel Inverted Front Fork, ban dual purpose dan velg ukuran besar, serta Wavy Disc Brake yang mendukung kemampuan jelajah optimal dengan nyaman dan mudah dikendalikan di berbagai kondisi jalan. [Ary/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
Modifikasi Honda CRF150L Terbaik ini Susuri Yogjakarta


Komentar