Modifikasi dari Limbah Motor Balap Share this
Modifikasi
Mode baca

Modifikasi dari Limbah Motor Balap

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 28 April 2016

Foto: Austin Revival Cycles membangun motor unik tanpa memikirkan legalitas

JAKARTA - Para pecinta motor modifikasi pasti akan tercengang ketika tahu asal motor modifikasi ini. Ini adalah motor modifikasi dari limbah motor balap Ernst Henne 1932 yang menggunakan motor BMW R100 Seri 7 bermesin 750cc.

Adalah rumah modifikasi Austin Revival Cycles yang mampu merombak motor rongsokan menjadi motor yang unik. Di bawah arahan Alan Stulberg, motor tersebut diubah untuk mendobrak estetika roda dua.

Sang modifikator melucuti rangkanya, dan mengabungkan rangka alumunium lebih panjang beberapa inci dari sebelumnya demi menjaga stabilitas yang lebih tingi. Boleh kami bilang bentuknya menjadi tidak rumit seperti sebelumnya. Setelah body terbentuk, barulah seluruh tubuh motor ini dilaburi warna hitam doff.

Selanjutnya, Alan menggunakan lengan ayun preload adjustable kinematik di belakang. Suspensi depan dengan bentuk sederhana dipertahankan dengan alasan sanggup menahan bobot sepedamotor meski dipacu lebih dari 150 kpj.

Di samping itu, Anda tidak akan bisa melihat tangki bahan bakar minyak. Hal unik lainnya, Anda tidak akan melihat rem pada roda depan dan belakang.

Kendati diubah semuanya, Alan mampu menghasilkan sepedamotor yang menginterpretasikan unsur seni. Terungkap lewat setang dan desain jok yang begitu menjunjung eksotisme.

Ubahan lain pada knalpot berdesain klasik untuk menyalurkan gas buang dari mesinnya. Alan tidak menjelaskan berapa biaya untuk membangun sepedamotor unik ini. Sepertinya sang modifikator hanya mengejar kesenangan. [Amo/Ikh]


Komentar