Intip Mercedes-AMG Project One Sebelum Diluncurkan Share this
Mobil Baru
Mode baca

Intip Mercedes-AMG Project One Sebelum Diluncurkan

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 11 September 2017

Foto: Desain bagian belakang Mercedes-AMG Project One

STUTTGART - Sebelum melakukan debut global di Frankfurt Motor Show 2017, Mercedes-AMG Project One pamer desain belakang.

Hypercar terbaru Mercedes-AMG ini telah ditunggu-tunggu oleh para pecinta kecepatan. Mercedes-AMG Project One dipastikan akan mengusung teknologi mesin mobil balap F1 dengan menggunakan penggerak roda belakang.

Selain itu, hypercar ini telah melalui beragam tahap uji coba dengan mengikuti Nurburgring 24 Hours. Project One diklaim merupakan mobil berperforma paling radikal pertama di dunia.

Produsen mobil asal Jerman tersebut bahkan membuat iklan pendek yang dibintangi oleh Lewis Hamilton. Pada iklannya, Mercedes-Benz 300CE 6.0 AMG menjadi latar belakang kehadiran hypercar ini.

Kehadiran Project One ini menjadi sangat spesial karena bertepatan dengan perayaan ulangtahun Mercedes-AMG ke-50. Desain hypercar ini dipatikan sangat keren dengan adanya lampu belakang khas F1, roof scoop besar, 2 NACA ducts, air vents dan 3 exhaust.

Desain tersebut dibuat sedemikian rupa guna menguatkan karakter mobil balap Formula1. Selain dari segi desain, Mercedes-AMG Project One akan dipersenjatai dengan mesin bensin V6 1.6-liter turbocharged.

Mercedes-AMG Project One

Mesin tersebut telah digunakan oleh tim balap Mercedes di kompetisi Formula1. Mesin V6 ini akan disesuaikan agar lebih nyaman ketika digunakan di jalan umum.

Meski disesuaikan, hypercar ini dipastikan memiliki tenaga lebih dari 1.000 hp pada 11.000 rpm dan diyakini lebih bertenaga jika dibandingkan dengan mobil balap Mercedes di F1.

“Kami akan memiliki 4 motor listrik di setiap roda. Satu pada crankshaft dan satu di mesin turbocharger. Kami akan menggunakan baterai berperforma yang telah digunakan di mobil F1 di mana akan menunjukkan kelebihannya,” tutur Tobias Moers, CEO Mercedes-AMG.

Menurut rencana, Mercedes-AMG Project One hanya diproduksi sebanyak 275 unit di dunia dan masih belum diketahui harganya. [Amo/Ikh]


Komentar