Menelisik Proses Kelahiran Sang Monster Hybrid Mercedes-AMG Project One Share this
Berita Mobil
Mode baca

Menelisik Proses Kelahiran Sang Monster Hybrid Mercedes-AMG Project One

Denny Basudewa
pada 02 Januari 2018

Foto: Mercedes-AMG Project One

AFFALTERBACH -  Melihat sosok di balik pembuatan Mercedes-AMG Project One.

Mercedes-Benz seolah tidak pernah berhenti untuk menghadirkan mobil-mobil super kencang. Mereka tidak hanya fokus menciptakan kendaraan mewah saja, namun pabrikan asal Jerman tersebut memliki satu divisi yang memang spesialis menghadirkan monster-monster jalanan.

Untuk para penggila mobil-mobil berperforma, pasti tidak asing jika mendengar CLK GTR, atau SLR McLaren. Kali ini Mercedes-AMG mengenalkan Project One yang dikatakan banyak terinspirasi, dari mobil Formula One yang digeber oleh Lewis Hamilton.

Hamilton sendiri beberapa tahun belakangan ini mendominasi kejuaraan F1 bersama Mercedes. Hal ini menantang para desainer dari Affalterbach, membuat kendaraan yang lebih buas, namun untuk pemakaian di jalan raya.

Produsen yang menghasilkan mobil-mobil bertenaga monster sendiri cukup banyak. Mereka berlomba-lomba melakukan inovasi, guna menghadirkan kendaraan super cepat. Dengan banderol yang cukup tinggi, mobil-mobil eksotis hanya bisa dimiliki sebagian orang saja.

Mercedes-AMG Project One sendiri sangat menarik karena hanya mengusung mesin 1.6-liter turbocharged V6 Hybrid. Namun mobil ini diklaim dapat menghasilkan tenaga lebih dari 1.000 hp, berkat sokongan baterai mendukung kinerja mesin.

Bentuk mobil ini sendiri cukup unik, karena dikatakan terinspirasi dari tunggangan Hamilton, beberapa komponen yang kerap kita lihat di F1 hadir di Project One. Gorden Wagener selaku pimpinan desain Daimler dan para krunya, menjelaskan apa yang perlu Anda tahu dari produk paling mutakhir mereka. [Dew/Ari]


Komentar