BMW X7 iPerformance Bertabur Kemewahan akan Hadir di Frankfurt Share this
Mobil Konsep
Mode baca

BMW X7 iPerformance Bertabur Kemewahan akan Hadir di Frankfurt

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 11 September 2017

Foto: BMW X7 iPerformance

MUNICH - BMW X7 iPerformance akan melakukan debut global di Frankfurt Motor Show 2017.

BMW akan menunjukkan inovasi terbarunya di segmen SUV mewah melalui mobil konsep X7 iPerformance. Mobil konsep ini diklaim sedang masuk tahap produksi dan akan diluncurkan di tahun depan.

Desain BMW X7 iPerformance diyakini akan menunjukkan kemewahan masa depan dan akan digunakan sebagai basis desain SUV BMW lainnya. Jika dilihat dari eksteriornya, terdapat banyak sekali aksen metallic di sepanjang body mobil konsep ini.

Selain aksen metallic yang mendominasi, BMW juga menyematkan grille kidney berukuran sangat besar, lampu depan ramping, door handle modern, lingkar roda sangat besar, atap panoramic glass, bumper belakang ventilated dan lampu belakang slender.

SUV konsep ini juga dipastikan memiliki desain interior mewah dan mampu menampung 6-penumpang dewasa. Sedangkan untuk versi produksinya diprediksi mampu menampung 7-penumpang dewasa.

Kabin X7 iPerformance menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi dan dilengkapi dengan teknologi modern terbaru. Bahkan tampilan interior SUV ini jauh lebih menarik jika dibandingkan dengan desain eksteriornya.

Meski spesifikasi lengkap mengenai interior mobil konsep ini belum dibocorkan, Anda dapat melihat dari foto-foto resmi ini. Jika dilihat dari foto-foto tersebut, kabin BMW X7 iPerformance telah dilengkapi dengan jok kulit two-tone, trim kayu, aksen berwarna cerah, digital instrument cluster, sistem infotainment iDrive dan desain lingkar kemudi yang futuristik.

Konsep mobilnya memiliki dimensi panjang 5.020mm, lebar 2.020mm dan tinggi 1.800mm. Dimensi tersebut dipastikan lebih besar jika dibandingkan dengan BMW X5 yang telah beredar saat ini.

BMW rencananya akan menghadirkan tiga varian yakni menggunakan mesin baru (bensin dan diesel), plug-in hybrid dan listrik. Pada varian mesin baru, SUV ini akan menggendong mesin 3.0-liter TwinPower Turbo 6-cylinder, 4.4-liter V8 TwinPower Turbo dan 2.0-liter Turbo 4-cylinder.

Sedangkan pada varian plug-in hybrid akan mengusung mesin 4-cylinder turbocharged dengan motor listrik dan baterai lithium-ion 9,2 kWh.

“Sejak BMW mendirikan segmen Sports Activity Vehicle dengan meluncurkan X5 pertama kali pada 1999, model X selanjutnya mengalami kemunduran. BMW X7 akan melanjutkan tradisi keluarga X yang merupakan mobil paling mewah BMW,” tutur Ian Robertson, Member of the BMW AG Management Board Sales and Brand.

Versi produksi X7 iPerformance dipastikan akan diluncurkan pada 2018 dan akan menjadi flagship SUV model andalan BMW. Akankah kemewahan mobil ini akan mengalahkan dominasi Bentley Bentayga? Kita tunggu kabar selanjutnya. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
BMW X7 iPerformance Bertabur Kemewahan akan Hadir di Frankfurt


Komentar