All-new Honda Freed Masih Belum Pasti Datang ke Indonesia Share this
Mobil Baru
Mode baca

All-new Honda Freed Masih Belum Pasti Datang ke Indonesia

Adi Hidayat
pada 10 November 2017

Foto: Honda-Freed

JAKARTA – All-new Honda Freed belum ada sinyal kapan akan masuk Indonesia.

PT Honda Prospect Motor (HPM) masih mengandalkan beberapa modelnya seperti CRV, HR-V, BR-V serta Mobilio untuk menjaga pangsa pasar Honda di Indonesia. Ketidakpastian ini lantaran penjualan MPV sekelas Freed di Indonesia sangat kecil. Inilah yang menjadi pertimbangan pihak HPM.

“Jadi di segmen Honda Freed, mobil di harga Rp 300 jutaan akan banyak yang masuk seperti Honda CR-V, Honda HR-V, Honda BRV dan Honda Mobilio. Melihat dari survey, mobil kotak itu masih ada tapi tidak sebesar mobil lainnya. Sehingga kalau kita memasukkan Honda Freed, justru sayang,” kata Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor.

Ia pun menampik bahwa PT HPM "menganaktirikan" Honda Freed ketimbang model Honda lain. Pihak HPM hanya melihat bahwa MPV berdesain kotak belum bisa diterima secara baik oleh masyarakat Indonesia.

“Sampai sekarang belum ada keuntungan untuk konsumen. Mobilio, HR-V dan sebagainya bisa terjual 10 ribu unit per bulan sementara kalau Freed mungkin hanya 1.000 unit per bulan,” ucap Jonfis.

All-new Honda Freed akan dibekali dengan dua pilihan mesin yaitu 1.5-liter i-VTEC DOHC dan Sport Hybrid i-DCD berteknologi Integrated Motor Assist (IMA). Teknologi ini telah digunakan pada Honda CR-Z dan berfungsi untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar.

All-new Honda Freed memiliki dimensi panjang 4.250mm, lebar 1.695mm dan tinggi 1.710mm untuk bisa mengangkut 6-penumpang. Dimensi ini diharapkan cukup untuk membuat para konsumennya merasa nyaman berada di mobil selama perjalanan. [Adi/Ikh]


Komentar