Mobil Konsep Terbaik di Detroit Auto Show 2017 Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Mobil Konsep Terbaik di Detroit Auto Show 2017

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 12 Januari 2017

Foto: Nissan Vmotion 2.0 raih penghargaan bergengsi

DETROIT – Nissan Vmotion 2.0 memperoleh penghargaan sebagai the best concept car dari EyesOn Design Award selama pameran otomotif Detroit Auto Show 2017.

Penghargaan EyesOn Design Award tersebut diumumkan sehari setelah konsep mobilnya melakukan debut global di Detroit Auto Show 2017. Nissan Vmotion 2.0 mendapatkan penghargaan berdasarkan penilaian warna, desain grafis dan bahannya.

Selama pameran berlangsung, Nissan yang menampilkan arahan desain sedan terbaru di masa depan.

“Vmotion 2.0 menawarkan tampilan yang menakjubkan untuk masa depan desain Nissan yang segar, dinamis namun tetap menonjolkan kenyamanan kabin. Penghargaan prestisius ini menggambarkan potensi besar dari desain terbaru Nissan. Ini menunjukkan pada dunia kemampuan desain tak terbatas dari Nissan,” tutur Mamoru Aoki, Executive Design Director Nissan Global Strategy Nissan Motor Co. Ltd,.

Nissan Vmotion 2.0 merupakan bentuk evolusi dari desain ‘V-Motion’ yang telah diaplikasikan pada mobil Nissan saat ini. Kombinasi warna perak tembaga berhasil menciptakan efek warna berlapis.

Keunikan tersebut dapat terlihat dari warna dan refleksi yang berbeda di berbagai sudut. Wajar apabila perpaduan warna tersebut berhasil mencuri perhatian banyak orang dan menjadi faktor penting dalam proses penilaian penghargaan tersebut.

“Dalam pencarian akan sebuah kesempurnaan, lebih dari 100 tes dilakukan untuk mendapatkan warna yang tepat. Pada percobaan ke-101, kami akhirnya menemukan perpaduan sempurna dari tembaga, perak, dan logam lainnya, untuk menghasilkan sebuah refleksi warna yang indah. Terima kasih untuk EyesOn Design untuk penghargaan ini, sebuah pembuktian yang sangat baik untuk masa depan desain Nissan,” tutur Nicole Fonseca, Senior Color & Materials Designer, Nissan Design America, Inc.

EyesOn Design Award merupakan salah satu penghargaan utama dalam desain transportasi dan dewan juri terdiri dari para tokoh desain ternama dari seluruh dunia. Lembaga non-profit ini bertujuan untuk memberikan penghargaan terhadap produk dan konsep kendaraan terbaik yang melakukan debutnya di NAIAS 2017. [Amo/Ikh]


Komentar