SUV Canggih Infiniti QX50 Panaskan Lantai Detroit Auto Show 2017 Share this
Mobil Konsep
Mode baca

SUV Canggih Infiniti QX50 Panaskan Lantai Detroit Auto Show 2017

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 02 Januari 2017

Foto: INFINITI QX50 Panaskan Lantai Detroit Auto Show 2017

DETROIT - Mobil konsep Infiniti QX50 akan meramaikan Detroit Auto Show 2017. SUV mewah generasi baru ini akan menggunakan teknologi mobil otonom.

Infiniti QX50 merupakan evolusi dari QX Sport Inspiration dengan mengusung konsep desain futuristik dan diyakini akan menjadi inspirasi model kedaraan masa depan. Bahasa desain 'Powerful Elegance' diterapkan guna menghasilkan tampilan lebih tajam, gagah, dinamis dan praktis.

Tampilan eksterior akan mendukung keharmonisan dan kemewahan interior mobil berkat mengusung ide 'Driver-Centric, Passenger-Minded'. Melalui perpaduan eksterior dan interior ini diyakini dapat menunjukkan hasil kreativitas modern.

"Dengan dikenalkannya QX Sport Inspiration di Beijing Auto Show 2016, kami telah menunjukkan masa depan model INFINITI QX. Mobil konsep Infiniti QX50 merupakan bentuk evolusi mobil masa depan dan memperlihatkan bahwa INFINITI dapat memproduksi mobil masa depan di segmen SUV," tutur Roland Krueger, President of Infiniti.

Mobil konsep ini didukung dengan adanya teknologi otonom terbaru. Teknologi tersebut disematkan guna memberikan kenyamanan dan keselamatan lebih kepada konsumen.

Teknologi otonom tersebut akan berfungsi layaknya 'co-pilot' sehingga akan lebih membantu pengemudi bukannya menggantikan fungsi pengemudi. Teknologi ini juga dilengkapi dengan fitur pendeteksi kondisi lalu lintas dan dapat menempatkan posisi kendaraan meski dalam kondisi lalu lintas padat.

Teknologi otonom ini dipastikan akan hadir dalam versi produksi QX50. SUV ini juga akan menggunakan mesin bensin 2.0-liter turbo dengan teknologi VC-Turbo terbaru.

Mesin tersebut akan hadir dengan tingkat efesiensi tinggi serta menghasilkan torsi luar biasa layaknya mesin diesel. Meski memiliki tingkat efesiensi tinggi, performa SUV ini dipastikan tetap memuaskan.

Dengan adanya teknologi VC-Turbo terbaru, mesin tersebut akan menghasilkan tenaga 268 hp dan torsi 390 Nm. Performa tersebut diklaim setara dengan performa mesin bensin V6 dan lebih efesien.

Infiniti QX50 dengan berbagai macam kelebihan tersebut diyakini akan menjadi pilihan utama di segmen SUV. Namun masih belum diketahui kapan versi produksinya akan meluncur. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
SUV Canggih Infiniti QX50 Panaskan Lantai Detroit Auto Show 2017


Komentar