GAC Motor Tampilkan Inovasi di NAIAS 2017 Share this
Mobil Baru
Mode baca

GAC Motor Tampilkan Inovasi di NAIAS 2017

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 13 Januari 2017

Foto: Produsen mobil asal Tiongkok meriahkan Detroit Auto Show 2017

DETROIT – GAC Motor menampilkan mobil listrik GE3, SUV GS7 dan mobil konsep EnSpirit di Detroit Auto Show 2017.

Dalam acara akbar itu, GAC Motor juga menghadirkan pengalaman berkendara yang istimewa.

“Kami tengah membangun sistem berkelas dunia untuk produksi otomotif, memastikan produk GAC berkualitas tinggi. Upaya kami mengejar kesempurnaan secara konsisten tercermin dalam setiap mobil yang kami produksi,” tutur Yu Jun , General Manager GAC Motor.

Penampilan perdana ketiga kendaraan terbaru dari GAC Motor di kancah dunia terbukti berhasil menarik perhatian publik. Tak hanya dari media dan pengamat profesional saja, melainkan juga Hong Lei selaku Konsul Jenderal Republik Rakyat Tiongkok di Chicago terkesima akan mobil-mobil baru tersebut.

SUV GAC GS7 menjadi salah satu mobil yang membuat Hong Lei terpikat, baik itu dari desain maupun teknologinya.

“Sangat bagus bagi perusahaan otomotif asal Tiongkok untuk bergabung di pameran otomotif internasional. Pengembangan industri otomotif Tiongkok memainkan peran krusial dalam hubungan industri otomotif dan ekonomi antara Tiongkok dan Amerika Serikat,” tutur Hong Lei.

GAC GS7 berkapasitas lima tempat duduk dengan mesin tenaga besar dan teknologi canggih. SUV ini dirancang bagi konsumen yang menginginkan desain modern dan pengalaman berkendara baru.

Mobil konsep hybrid GAC EnSpirit hadir dengan sangat unik berkat perpaduan ciri khas model sedan, SUV dan convertible. Mobil konsep ini telah dilengkapi dengan forward-leaning stance dan fastback ikonik guna memberikan kebebasan, kemajuan dan kenikmatan berkendara.

Sedangkan GAC GE3 hadir dengan desain berbentuk “low-poly”. Mobil listrik pertama GAC ini telah dikembangkan di fasilitas energi baru milik GAC Motor guna memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan canggih.

“GAC Motor telah beberapa kali bekerja sama dengan negara bagian Michigan pada masa lalu, dan kami harapkan akan ada lebih banyak kolaborasi yang berfokus pada litbang (R&D) dan teknologi inovatif untuk bersama-sama mengeksplorasi pengembangan masa depan industri otomotif,” tutur Rick Snyder, Gubernur Michigan.

Pusat litbang GAC Motor di Amerika Utara akan bertugas untuk mengumpulkan sumber daya manusia, penelitian dan pengembangan teknologi termutakhir. Arah baru produsen mobil asal Tiongkok di sektor energi baru memiliki tujuan untuk memperluas horison dalam mengembangkan kendaraan yang aman bagi lingkungan dan teknologi otonom (unmanned driving technologies).

Produsen mobil asal Tiongkok ini memperoleh penghargaan ‘In Honor of Commitment to the 2017 NAIAS’ dari Rod Alberts selaku Direktur Eksekutif NAIAS 2017. Penghargaan tersebut diberikan karena GAC telah mengukuti pameran otomotif ini sebanyak 3 kali dan diharapkan dapat terus memberikan kontribusinya di industri otomotif dunia.

“Kami percaya produk otomotif Tiongkok akan lebih sering terlihat di panggung dunia pada masa yang akan datang. GAC Motor berkomitmen menyediakan layanan dan produk bernilai terbaik bagi konsumen di seluruh dunia dengan membangun sistem litbang yang kompetitif, pengadaan barang dan rantai pasok, manufaktur, pemasaran ke luar negeri dan layanan di seluruh dunia,” tutup Feng Xingya, President GAC Group. [Amo/Ikh]


Komentar