Mesin Rotary akan Dukung Mobil Listrik Mazda Share this

Mesin Rotary akan Dukung Mobil Listrik Mazda

Indra Prabowo
pada 02 Oktober 2018

LEVERKUSEN — Mazda akan meluncurkan 2 mode EV (kendaraan listrik) pada 2020. Model mobil listrik pertama hanya dibekali dengan baterai, sementara model kedua akan dikencani oleh mesin rotary.

Mesin rotary tersebut akan berdimensi kecil dan halus, dan sebagai range-extender. Range-extender bertugas mengisi ulang baterai saat diperlukan untuk meningkatkan jarak tempuh  kendaraan.

Mesin rotary yang kecil dan bertenaga tinggi membuat beberapa solusi teknologi elektrifikasi. Mesin ini dirancang untuk juga membakar bahan bakar gas cair dan menyediakan sumber listrik dalam keadaan darurat.

Dua model mobil listrik Mazda akan diluncurkan pada 2020, di mana masuk dalam program pembangunan teknologi jangka-panjang 'Sustainable Zoom-Zoom 2030'.

Pada 2030, 95% mobil yang diproduksi oleh Mazda merupakan mobil bermesin bakar internal yang dikawinkan dengan elektrifikasi. Mazda akan terus mengembangkan mesin bakar bensin SKYACTIV-X.

Mazda berkomitmen untuk mengurangi emisi CO2 perusahaan 'Well-to-Wheel' menjadi 50% dari 2010 pada tahun 2030, dan menjadi 90% pada tahun 2050. [Idr]


Komentar