Mercedes-Benz Rencanakan Penerus SLS E-Cell Share this
Berita Mobil
Mode baca

Mercedes-Benz Rencanakan Penerus SLS E-Cell

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 10 Oktober 2016

Foto: Mercedes-Benz Rencanakan Penerus SLS E-Cell

PARIS - Mercedes-AMG akan membuat supercar listrik sebagai salah satu penerus SLS E-Cell yang debut dunia pada Geneva Motor Show 2011.

Pada pameran otomotif Paris Motor Show 2016, Mercedes-Benz telah mengenalkan mobil konsep SUV listrik Mercedes-Benz EQ, sebuah konsep mobil ramah lingkungan di masa depan.

Ketika Mercedes-Benz fokus dalam kendaraan listrik, kolaborasi Mercedes-AMG akan mengikuti jejak tersebut untuk terjun di segmen kendaraan listrik. Namun supercar listrik selanjutnya dari produsen otomotif asal Jerman itu ini masih dalam tahap pengembangan dan belum bisa dipastikan kapan akan dikenalkan.

Dilansir carscoops, divisi mobil balap Mercedes-Benz itu akan mengeluarkan supercar listrik terbaru mereka jika kondisi memungkinkan. Mengusung kemampuan supercar dengan tingkat efesiensi tinggi layaknya mobil listrik lainnya.

"Kami memastikan mobil ini memiliki performa mengagumkan. Kendaraan murni litrik AMG pasti akan ada, tapi masih belum diputuskan kapan," tutur Tobias Moers, Mercedes-AMG Chairman.

Sebelum supercar murni listrik Mercedes-AMG datang, Mercedes-Benz akan memproduksi hypercar hybrid yaitu Mercedes-Benz Formula 1 hybrid. [Amo/Ikh]


Komentar