Mau Foto Bareng Rossi? Siapkan Rp 56 Juta Share this
MotoGP
Mode baca

Mau Foto Bareng Rossi? Siapkan Rp 56 Juta

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 30 Agustus 2018

SILVERSTONE - Valentino Rossi menjadi bintang dari acara Day of Champions pada perhelatan MotoGP Silverstone, Inggris.

Sebelum dihelatnya gelaran MotoGP Inggris, pihak penyelenggara melakukan hari penggalangan dana yang ditujukan untuk Yayasan Two Wheel for Life.

Kali itu, para pembalap MotoGP melelang apparel hingga perlengkapan balap mereka. Sementara barang yang dilelang terdiri dari topi bertuliskan '46' milik Rossi. Item ini dilepas ke pembeli yang membayar £ 1,600 (setara Rp 30,2 juta). Jaket milik pembalap Movistar ini juga terjual dengan harga £ 2,600 atau sekitar Rp 49,1 juta.

Paling mengejutkan adalah di mana ada pengunjung event yang rela mengeluarkan uang lebih 56,4 juta (3,300 Euro) hanya agar bisa foto bareng VR46. Ini menandakan bahwa Rossi masih menjadi pembalap paling populer. Bahkan dari Marc Marquez sekalipun di mana tarif untuk berfoto dengannya hanya £ 900.

Selain itu, ada pula barang-barang unik lainnya dari para pembalap seperti goresan Sirkuit Brno, Austria. Tak terbantahkan, kreasi dari Rossi lagi-lagi terjual paling tinggi yaitu 2,210 Euro (Rp 37,8 juta). Sedangkan sketsa dengan penjualan tertinggi kedua adalah dari Jorge Lorenzo yang ditebus 828 Euro.

Benar-benar hari lelang luar biasa ditambah lagi adanya donasi dari Dorna, Triumph Motorcycles (produsen mesin Moto2 mulai 2019) dan tim-tim MotoGP. Sumbangan ini akan diberikan untuk proyek kesehatan di daerah miskin dan terpencil di wilayah Afrika hingga Gurun Sahara.

Sayang, MotoGP Inggris batal dihelat karena faktor keselamatan. Minggu (26/8), Sirkuit Silverstone diguyur hujan deras dan membuat genangan di lintasan. Kondisi ini berbahaya karena menyebabkan ban tidak mendapatkan grip secara maksimal atau bahkan kehilangan cengkeramannya terhadap aspal. [Ary/Ari]


Komentar