Lapisi Kolong Mobil dengan Antikarat Protera Share this
Tips
Mode baca

Lapisi Kolong Mobil dengan Antikarat Protera

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 14 Agustus 2016

Foto: Protera Protection hadir di GIIAS 2016

TANGERANG - Protera Protection, perusahaan antikarat yang cukup terkenal kini melayani konsumen retail di Jakarta. Harga yang ditawarkan mulai Rp 2,1 juta untuk medium sedan.

Perusahaan ini mencoba ekspansi dengan melayani konsumen retail mulai April 2015. Selama ini, Protera Protection hanya bekerjasama dengan sejumlah perusahaan otomotif di Indonesia.

"Buka usaha retail karena banyaknya permintaan dari konsumen. Karena itu kami membuka workshop di jalan Panjang no 48. Di GIIAS (2016) kami membuka booth guna mengenalkan merek Protera ke pengunjung GIIAS," kata Hendrik Susilo, Marketing Manager Protera Paint Protection di GIIAS, ICE BSD, Tangerang, Banten.

Di samping mampu melapisi kolong mobil dengan cat antikarat, Protera Protection juga bisa mengerjakan sound proof, tujuannya agar kabin mobil lebih kedap. Sound proof diakui Hendrik mampu meredam suara dari luar masuk ke kabin sebesar 20-30 persen.

Khusus antikarat, Protera Protection memanfaatkan cat solvent based dan meninggalkan metode waterbase yang usianya tidak tahan lama. Waterbase bisa terkikis akibat semprotan air saat mencuci mobil.

Teknik solvent based memiliki daya tahun 8 tahun, sedangkan Protera Protection memberi garansi 5 tahun. Menarik bukan.

Proses pekerjaan antikarat dari awal sampai selesai sekitar 2 jam untuk mobil baru, namun used car kemungkinan lebih lama karena harus mengangkat kotoran di kolong mobil terlebih dahulu.

Sedangkan sound proof menggunakan metode spray yang ditembakan pada pintu bagian dalam. Hendrik menjelaskan bau di dalam kabin tidak terlalu menyengat dibanding merek lain. Bau akan hilang sekitar 1 minggu sejak proses pengerjaan selesai.

Untuk diingat, Hendrik tidak segan-segan menolak konsumen yang memaksa kolong mobilnya dilapisi antikarat, sementara ada sejumlah titik karat. "Sebaiknya hilangkan dulu, jika tidak akan menyebar. Disemprot antikarat akan percuma," tutupnya. [Ikh/Idr]


Komentar