Kawasaki ZX-10RR Edisi Spesial Cuma 500 Unit di Dunia Share this
Motor Baru
Mode baca

Kawasaki ZX-10RR Edisi Spesial Cuma 500 Unit di Dunia

Denny Basudewa
pada 06 Oktober 2016

Foto: Kawasaki ZX-10RR versi terbuas muncul di Intermot

COLOGNE – Kawasaki resmi meluncurkan edisi terbatas dari ZX-10RR di Intermot 2016.

Tidak hanya sekedar menambah R, Pabrikan motor yang identik dengan warna hijau ini mengklaim memiliki spesifikasi yang lebih baik dari versi standarnya. Kawasaki hanya menyediakan satu pilihan warna pada motor ini yakni hitam.

Meskipun mendominasi di kejuaraan balap motor World Superbike, Kawasaki ZX-10RR tetap mendapat sentuhan guna memperbaiki performa. Hal ini membuatnya semakin garang dipakai di jalanan.

Sentuhan pertama adalah pada penggunaan lingkar roda 17" depan dan belakang masing-masing dibalut ban 120/70 dan 190/55. Produk Marchesini yang diklaim super ringan bersanding dengan ban Pirelli Supercorsa SP. Dengan ubahan ini, motor semakin mudah dikendalikan dan lebih cepat berakselerasi.

Sentuhan terbesar terdapat pada bagian mesin. Kawasaki memodifikasi silinder head guna memasukkan high-lift cams. Seluruh dinding jantung pacu pada kuda besi ini diperkuat agar bisa bekerja keras.

Kawasaki ZX10-RR juga mendapat penambahan fitur KQS (Kawasaki Quick Shifter). Fitur ini menjamin perpindahan gigi nan halus dan lembut. Kemudian six-axis IMU menjaga traksi, engine brake, akselerasi, pengereman hingga pengendalian motor lebih baik lagi.

Kawasaki ZX10-RR hanya menyediakan single-seater. Artinya sepedamotor ini memang sengaja dikembangkan untuk balapan. Pencopotan jok belakang mampu mereduksi bobot motor hingga beberapa kilogram. Kabarnya, Kawasaki hanya menyediakan 500 unit motor super kencang ini. [Dew/Ikh]


Komentar