All-new Yamaha MT-10 Meriahkan Intermot 2016 Share this
Motor Baru
Mode baca

All-new Yamaha MT-10 Meriahkan Intermot 2016

Denny Basudewa
pada 05 Oktober 2016

Foto: Yamaha Luncurkan MT-10 di Intermot 2016

COLOGNE – All-new Yamaha MT-10 ikut memeriahkan Intermot Motorcycle Show 2016. Peluncurannya dilakukan berbarengan dengan all-new Yamaha MT-09.

Jika dibandingkan dengan versi sebelumnya, all-new Yamaha MT-10 tidak jauh berbeda. Pabrikan sepedamotor berlambang Garputala ini hanya menambahkan sistem quickshift baru sebagai standarnya. Yamaha juga membenahi ECU yang diatur ulang guna memberikan respon lebih baik pada bukaan gas.

All-new Yamaha MT-10 kini menggunakan headlight twin eye LED. Bentuk body nan kekar membuat tampilan kuda besi ini cukup sangar. Model baru dari naked bike tersebut memiliki bobot yang lebih ringan 20 persen.

Tidak hanya menawarkan versi standar, manufaktur asal Jepang ini memamerkan MT-10 SP "Speed of Darkness". Varian ini telah dilengkapi suspensi elektronik dari Ohlins (ERS). Selain itu, varian istimewa ini juga dibekali panel instrumen Thin Film Transistor (TFT) dan warna nan ciamik.

Layaknya Yamaha R1, suspensi MT-10 SP mampu menganalisis data dari gaya berkendara para konsumennya. Hal ini membuat sistem peredam kejut motor ini akan beradaptasi dengan kondisi jalanan sehari-hari pemiliknya.

Pemilik Yamaha MT-10 SP dapat mengatur pergerakkan suspensi melalui panel instrumen. Kedua motor tersebut baru akan tersedia di dealer-dealer Yamaha di Eropa pada Februari 2017. [Dew/Ikh]


Komentar