Kamera Dashboard Mobil Thinkware Dash Cam Share this

Kamera Dashboard Mobil Thinkware Dash Cam

Adi Hidayat
pada 02 Mei 2017

JAKARTA – Saat mengalami insiden di jalan, biasanya orang tidak mau disalahkan, meski memang salah. Salah satu cara paling mudah adalah dengan menggunakan kamera di mobil.

Salah satu kamera yang hadir di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 adalah Thinkware Dash Cam. Kamera yang dihadirkan oleh PT ZMC Automotive Indonesia ini memiliki beragam model dengan kelebihannya masing-masing.

“Di Indonesia kami memiliki enam model yaitu Thinkware Dash Cam F50, Thinkware Dash Cam F750, Thinkware Dash Cam X330, Thinkware Dash Cam 350, Thinkware Dash Cam X550 dan produk unggulan kami yaitu Thinkware Dash Cam F77,” ungkap Nicky Komala, Managing Director PT ZMC Automotive Indonesia.

Produk-produk ini memiliki keunggulannya masing-masing. Salah satunya adalah harga yang terjangkau untuk Thinkware Dash Cam F50. Model ini merupakan model basic Thinkware namun cukup untuk memantau kondisi jalanan hingga mencapai 130 derajat.

“Sementara untuk produk unggulan kami, Thinkware Dash Cam F77 telah dilengkapi dengan beragam fitur seperti 1080p Sony Exmor CMOS Sensor with Suoer WDR (front & rear), Super Night Vision, Time Lapse, Safety Camera Alert, Road Safety  Warning System, 140 degrees Wide angle (front 7 rear) dan yang paling utama adalah Built-In Wi-fi. Fitur terakhir membuat model ini bisa dipantau langsung dari smartphone,” tambah Nicky.

Sementara untuk mereka yang lebih suka untuk melihat langsung rekaman dari alatnya, Thinkwere pun memberi pilihan yaitu Thinkwere Dash Cam X550., model ini telah dilengkapi dengan 2,7 inch LCD viewfinder di punggungnya.

“Semua model kami memiliki keunggulannya masing-masing. Namun, semua model memiliki fungsi yang nyaris sama yaitu untuk merekam kejadian sebelum terjadinya insiden. Agar kita tahu, siapa yang benar atau salah. Sederhananya ini layaknya sebuah black box (kotak hitam) di pesawat,” tambahnya.

Menariknya lagi, kamera-kamera Thinkware Dash Cam ini tidak hanya dapat berfungsi saat mobil aktif bergerak di jalan tapi juga mampu beroperasi saat mobil parkir sekalipun. Dengan ini maka pemilik kendaraan tetap bisa memantau kendaraannya lebih akurat.

Thinkware Dash Cam dijual dengan harga mulai dari Rp 1,9 - Rp 5,9 juta dan biaya pemasangan mulai dari Rp 300 ribu. [Adi/Ikh]


Komentar