Jorge Lorenzo ke Indonesia Harumkan Nama Shell Share this
MotoGP
Mode baca

Jorge Lorenzo ke Indonesia Harumkan Nama Shell

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 02 Februari 2017

Foto: Lorenzo kembali ke Indonesia untuk Shell

JAKARTA – Jorge Lorenzo kembali ke Indonesia. Kedatangan pembalap asal Spanyol itu ke Indonesia untuk mengharumkan nama tim Ducati Corse dan Shell.

Shell dan Ducati telah bersama sejak 2003 di kompetisi MotoGP dan memperoleh berbagai macam prestasi. Prestasi tersebut antara lain berhasil naik podium pada debut tim, memenangkan gelar kejuaraan Riders, Team dan Constructors pada 2007.

Dan tahun ini, menandai musim ke-19 kerjasama Shell dan Ducati di ajang balap roda dua kasta tertinggi. Inilah misi kunjungan pembalap Ducati Lorenzo ke Tanah Air.

“Kerjasama teknis dengan Ducati menjadi bagian paling penting dalam proses pengembangan produk-produk pelumas Shell berkinerja tinggi yang ditujukan untuk pengunaan di jalan raya. Kerjasama kami dengan Ducati Corse di MotoGP dan Superbike menjadi uji coba yang sangat ekstrim bagi pelumas motor Shell Advance dan bahan bakar Shell V-Powe," kata Karlo Tugaff, Shell Advance Global Associate Brand Manager dalam keterangan resmi.

"Kerjasama ini memungkinkan kami untuk mentransfer pengetahuan dari teknologi dan inovasi arena balap ke produk kami untuk di jalan raya,” lanjut Karlo.

Ducati-Shell tercatat pada kompetisi Superbike, kolaborasi ini telah menghasilkan total 6 gelar ‘Riders’ dan 9 gelar ‘Manufactur’. Sedangkan untuk kompetisi MotoGP, telah meraih prestasi 33 kali naik podium teratas, 1 gelar ‘Rider’ dan 1 gelar ‘Constructors’.

Pada MotoGP 2016, Tim Ducati telah menguji Shell Advance Ultra with PurePlus Technology untuk pertama kalinya di Losail International Circuit, Qatar. Sejak saat itu, kerjasama teknis ini menjadi yang terkuat dan tersukses dalam sejarah motor dunia.

”Kerjasama teknis dengan Shell selama delapan belas musim balap Shell telah membuat kami bekerja semakin erat dibandingkan sebelumnya. Kemitraan ini memungkinkan kami dapat memformulasi Pelumas Shell Advance dan bahan bakar Shell V-Power untuk memberikan tenaga pada mesin Desmosedici. Bersama dengan Shell, kami melakukan pengujian ekstensif dan ketat pada formulasi Shell Advance untuk mendapatkan pemahaman yang rinci tentang karakteristik gesekan mesin Desmosedici dan persyaratan pelumasan,” tutur Paolo Ciabatti, Ducati Corse Sporting Director.

jorge lorenzo

“Saya sudah tak sabar ingin berlaga dengan menggunakan motor Ducati Desmosedici baru saya, bisa jadi ini sepedamotor terkuat di MotoGP saat ini. Saya yakin kerjasama teknis yang telah berlangsung lama dengan Shell telah membantu memberikan manfaat bagi peningkatan performa mesin Ducati. Ini menjadi salah satu faktor utama dari daya saing Tim Ducati di MotoGP 2017,” tutur Jorge Lorenzo. [Amo/Ikh]


Komentar