Instruktur Safety Riding Honda Indonesia Siap Berkompetisi di Jepang Share this
Berita Motor
Mode baca

Instruktur Safety Riding Honda Indonesia Siap Berkompetisi di Jepang

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 13 October 2017

Foto: Instruktur Safety Riding Honda

JAKARTA - PT Astra Honda Motor (AHM) mengirim 4 instruktur handal untuk mengikuti kompetisi The 18th Safety Japan Instructors Competition 2017 di Suzuka, Jepang.

Pada gelaran The 18th Safety Japan Instructors Competition 2017, AHM telah memilih 4 orang instruktur terbaik yang merupakan pemenang Astra Honda Safety Riding Instructor Competition (AH-SRIC). Kompetisi tersebut telah digelar secara nasional pada Mei 2017 untuk kelas sport dan Big bike.

Fendrik Alam Pribadi, juara pertama kelas sport AH-SRIC akan bertanding di kelas 125cc, juara pertama kelas big bike AH-SRIC yakni Reza Novendri dari PT CDN – Aceh akan turun di kelas big bike 750 cc.

Sedangkan Isa Giant Imandra dari Astra Motor Semarang selaku juara kedua kelas Big Bike AH-SRIC akan bertanding pada kelas 400cc bersama dengan Dimas Satria yang merupakan perwakilan main dealer Honda, PT Mitra Phinasthika Mulia sekaligus jawara kedua Safety Japan Instructor Competition dikelas 125cc pada 2016.

Para instruktur binaan Honda ini telah menjalani latihan rutin sejak Juni 2017 di regional masing-masing. Setelah itu selama 2 minggu terhitung sejak 25 September-9 Oktober 2017 para instruktur mengikuti pelatihan terpusat di Safety Riding Center MPM, Surabaya.

Latihan praktik dilakukan demi menjaga konsistensi peserta dalam pencapaian waktu dan performa maksimal dalam sesi braking, plank riding dan slalom course. Tidak ketinggalan kelas motivasi dan latihan fisik diantaranya lari dan gym untuk tetap menjaga kebugaran.

Guna meningkatkan keahlian, keempat instruktur Honda akan mengikuti latihan intensif selama 5 hari di Traffic Education Rainbow Center (TERC) Hamanako, Jepang dan Suzuka Circuit Traffic Education Center (STEC) pada 13-17 Oktober 2017. Selama pelatihan para peserta juga akan diberikan motivasi untuk siap bersaing pada kompetisi safety riding bertaraf internasional tersebut.

“Kami berharap melalui berbagai persiapan intensif para instruktur binaan Honda mampu mengikuti kompetisi bertaraf Internasional dengan kemampuan yang semakin terasah, sehingga dapat memberikan hasil yang positif pada ajang The 18th Safety Japan Instructors Competition 2017. Harapan kami ketika kembali ke Tanah Air mereka dapat menjadi ujung tombak dalam menyebarkan virus safety riding di tengah masyarakat,” tutur A. Indraputra, GM Marketing Planning and Analysis PT AHM.

Selama masa pelatihan berbagai materi mengenai keselamatan dan skill berkendara diberikan untuk mengoptimalkan potensi para peserta dari berbagai negara lainnya seperti Thailand, Singapore, Malaysia, Taiwan, Vietnam, Philippines, Thailand, Turkey dan Australia. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Instruktur Safety Riding Honda Indonesia Siap Berkompetisi di Jepang


Komentar