Ribuan Biker Honda akan "Kepung" Jogja Share this
Berita Motor
Mode baca

Ribuan Biker Honda akan "Kepung" Jogja

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 25 September 2017

Foto: Bikers Honda di berbagai wlayah akan hadiri Honda Bikers Day 2017

YOGYAKARTA - Honda Bikers Day (HBD) 2017 akan digelar di Landasan Udara Gading, Gunungkidul pada 14 Oktober 2017.

Animo peserta yang meramaikan HBD regional tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya. Sebanyak 7.622 bikers Honda dari ratusan komunitas sepeda motor Honda di Sumatera, Kalimatan dan Sulawesi memastikan mengikuti HBD 2017.

Sebelum acara puncak HBD 2017 digelar di kota Jogja, PT Astra Honda Motor (AHM) telah menggelar HBD di Bukittinggi, Pontianak dan Makassar. Di Sumatera acara ini diikuti oleh 2.823 bikers, di Kalimantan diikuti total 2.332 bikers dan di Sulawesi dihadiri oleh 2.467 bikers.

Beragam aktivitas menarik turut memeriahkan gelaran HBD di masing-masing regional seperti games ala bikers, bakti sosial, Parade bikers dan ditutup dengan Ikrar Honda Bikers oleh para peserta. Pada setiap rangkaian acara HBD regional dan HBD nasional, beragam aktivitas bakti sosial juga diadakan seperti pembangunan toilet umum sebanyak 5 buah di sekitar area wisata Ngarai Sianok, renovasi 3 masjid dan mushola serta memberikan sumbangan buku keagamaan.

Sebagai puncak rangkaian HBD regional, PT AHM bekerjasama dengan Astra Motor Yogyakarta selaku main dealer Honda di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk dapat ikut serta dalam acara komunitas sepeda motor Honda terbesar se-Indonesia ini, para biker Honda dapat mendaftarkan diri secara online melalui http://hondacommunity.net/ yang telah dibuka sejak 12 September 2017.

Tercatat sejak dibukanya pendaftaran online ini, sebanyak 13.773 bikers siap meramaikan HBD nasional yang dilaksanakan pada pertengahan bulan Oktober nanti.

“Jumlah bikers Honda dan komunitas sepeda motor Honda terus meningkat, di seluruh Indonesia. Hal ini menguatkan tekat kami untuk terus menghadirkan HBD nasional maupun regional yang berbeda setiap tahunnya. Kami tunggu kehadiran seluruh bikers Honda dan pencinta motor Honda di gelaran komunitas terbesar di Indonesia yaitu HBD Nasional 2017 untuk saling bersilahturahmi menguatkan tali persaudaraan sebagai satu kesatuan anak bangsa,” tutur A. Indraputra, General Manager Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor.

Selain itu hal yang berbeda terlihat di setiap acara HBD tahun ini yaitu hadirnya booth #Cari_aman sebagai langkah AHM dalam memperkuat kampanye safety riding kepada bikers Honda dan komunitas sepeda motor Honda. Kampanye ini bertujuan untuk menyuguhkan perspektif baru bagi generasi muda untuk ikut berkontribusi dalam kampanye keselamatan berkendara di Indonesia. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Ribuan Biker Honda akan "Kepung" Jogja


Komentar