Ini Jawara Honda Brio dan Jazz Speed Challenge 2018 Share this
Balap Lain
Mode baca

Ini Jawara Honda Brio dan Jazz Speed Challenge 2018

Denny Basudewa
pada 03 Desember 2018

Foto: Honda Jazz

SERPONG – Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) dan Honda Brio Speed Challenge (HBSC) 2018, baru saja rampung dengan usainya seri terakhir di sirkuit Bumi Serpong Damai (BSD), Minggu, 02 Desember 2018.

Seri ketujuh yang dilakukan di luar sirkuit Sentul berlangsung meriah. Event balap yang masih menjadi bagian dari Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2018 tersebut, menjadi babak penentuan siapa yang menjadi juara umum dalam musim balap 2018.

Penentuan juara sendiri berdasarkan dari akumulasi perolehan poin dari masing-masing pembalap. Selama tujuh seri balapan, pada pembalap saling berjibaku guna mendapatkan hasil terbaiknya.

Pada kelas rising star, juara pertama disabet Avan Abdullah. Lalu pada urutan kedua ditempati oleh Hendra Bonank dan M Arief Hidayat berhasil menempati posisi ketiga. Masing-masing pembalap berhak atas hadiah uang tunai puluhan juta rupiah.

Sementara pada kelas promotion dihuni oleh Annis Badro’uf yang berhasil merebut tempat pertama. Kemudian pada peringkat kedua dan ketiga ditempati oleh Adrian Jopie dan M Irdam.

Pada kelas HJSC, Fitra Eri mampu mengungguli seterunya yakni Rio SB. Sementara Zharfan Rahnadi menempati posisi ketiga. Honda Jazz yang mereka tunggangi menjadi bukti tangguhnya mesin berlambang H tersebut.

Pada kategori HJSC, PT Honda Prospect Motor (HPM) menghadirkan tiga gelar juara tambahan, yakni gelar Pole of the Year yang diraih Rio SB, Rookie of the Year oleh Annis Badro'uf, serta gelar Team of the Year dari tim Bank BJB Delta Garage Racing Team.

“Musim ini para pembalap HJSC dan HBSC menunjukkan performa yang semakin baik. Mereka membalap dengan semakin matang dan mendapatkan hasil yang sangat baik,” ujar Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service PT HPM di sirkuit BSD. [Dew/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
Ini Jawara Honda Brio dan Jazz Speed Challenge 2018


Komentar