Indonesia Diecast Expo 2018 Lebih Eksklusif! Share this
Modifikasi
Mode baca

Indonesia Diecast Expo 2018 Lebih Eksklusif!

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 24 Oktober 2018

JAKARTA - Indonesia Diecast Expo (IDE) 2018 tidak hanya menjadi wadah berkumpulnya penggila mainan miniatur Tanah Air dan bakal disambangi seorang tamu besar asal Jepang.

Setelah sukses dengan empat gelaran, IDE kelima kini siap digelar. Bahkan, demi menjadikannya lebih baik lagi event ini juga hijrah dari lokasi sebelumnya di Balai Kartini, Jakarta Selatan ke Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten.

"Tahun kelima penyelenggaraan IDE menjadi salah satu pembuktian betapa dunia diecast di Indonesia bukan hal main-main. Sejak pertama kali diselenggarakan 2014, total transaksi terus meningkat. Karena itu lah kami optimis 2018 ini pasar diecast akan terus membesar dan membuat kami meutuskan untuk pindah ke lokasi lebih besar," kata Feldani Effendy, public relation IDE 2018.

Pada konferensi pers IDE 2018 di bilangan Blok S, Jakarta Selatan (24/10), Feldani juga menyebut penyelenggara bakal memberikan beragam kejutan. Salah satunya adalah hadirnya Jun Imai, mantan desainer dan Director of Product Design Hot Wheels.

"Agar event ini semakin besar, kami mengundang salah satu orang penting di dunia diecats yaitu Jun Imai. Nantinya akan ada dinner bersama dia dan terbatas karena tiket yang disediakan hanya 150 tiket saja," kata Vero Sahetapy, pembina IDE dan komunitas International Datsun Diecast (IDD) di Indonesia.

Tiket dinner bersama Jun Imai di Grand Zuri Hotel (3/11) bisa dibeli dengan harga Rp 3,5 juta. Pembeli juga langsung bisa mendapatkan satu unit diecast Datsun Wagon hasil desain Jun Imai. Tidak hanya satu, pehobi diecast yang membeli tiket juga berkesempatan membeli unit sedan Datsun.

Dua diecast Datsun desain Jun Imai di IDE 2018.

"Untuk versi sedan harganya Rp 2,9 juta dan terbatas hanya 50 unit saja. Dua mobil ini adalah desain pertama Jun Imai setelah keluar dari Hot Wheels. Tapi keduanya dikerjakan oleh dua customizer asal Indonesia yakni HolzMobel Fathur (Banyuwangi) dan Edit Lesmana (Bandung)," tutur Vero.

Tentunya pula IDE 2018 menjadi lokasi eksis para pelapak, komunitas dan kolektor diecast dari berbagai merk dan skala. Selain itu, ada lagi yang menjadikan acara ini makin spesial. Penyelenggara menggelar kelas Custom Type-R dengan Honda Civic Type-R FK8 skala 1:64 untuk dikustomisasi. Mobil pemenang kontes ini nantinya akan direalisasikan ke dalam bentuk 1:1.

Seluruh lapisan masyarakat bisa menikmati segala konten yang disajikan pada IDE 2018 di ICE BSD City pada 3-4 November 2018 mendatang.  HTM pameran ini sebesar Rp 50 ribu. [Ary/Ari]


Komentar