Indonesia Diecast Expo 2019 Pecahkan Rekor Lelang Share this

Indonesia Diecast Expo 2019 Pecahkan Rekor Lelang

Denny Basudewa
pada 29 Oktober 2019

Foto: Pameran Diecast

JAKARTA – Pameran Indonesia Diecast Expo (IDE) 2019 hari kedua mencatatkan rekor baru lelang diecast tertinggi.

Dalam kesempatan lelang amal spesial tersebut, ‘55 Chevy Bel Air Gasser 3D Printed hasil karya Senior Designer Hot Wheels Brendon Vetuskey laku terjual sebesar Rp 56 juta. Seluruh hasil lelang yang didapat ini akan disumbangkan seluruhnya untuk masa depan anak-anak Indonesia.

“Ini adalah hasil yang luar biasa. Hasil lelang yang terjadi di ajang IDE 2019 kali ini sebesar Rp 56 juta merupakan yang terbesar sepanjang enam tahun penyelenggaraan Indonesia Diecast Expo. Prototipe diecast ‘55 Chevy Bel Air Gasser berwarna kuning yang merupakan hasil 3D print merupakan item yang sangat langka. Mobil ini didesain oleh Brendon Vetuskey, menjadi salah satu yang dibawa ke Indonesia, dibubuhi tanda tangan Brendon di mobilnya dan dilengkapi sertifikat yang ditandatangani oleh Ted Wu selaku Vice President Design dari Mattel Inc.,” papar Feldani Effendy, Public Relations The 6th IDE 2019.

acara lelang di IDE ini juga semakin luar biasa, ketika Brendon Vetuskey memberi kejutan dengan kembali mengeluarkan sebuah prototipe diecast ‘55 Chevy Bel Air Gasser berwarna abu-abu, merupakan cikal bakal kehadiran diecast khas Hot Rod asal Amerika Serikat tersebut.

Pada lelang kedua ini, antusiasme pengunjung tak juga menurun dan terus memberikan penawaran, hingga tercapai tawaran tertinggi sebesar Rp 48 juta.

 “Lelang prototipe kedua ini benar-benar kejutan dari Brendon. Sebuah barang yang tak ternilai harganya, karena merupakan produk yang dibuat sebelum diecast ‘55 Chevy Bel Air Gasser sebenarnya diproduksi. Hasil lelang dari kedua barang ‘Amazing’ tersebut akan sepenuhnya kami sumbangkan untuk masa depan anak-anak Indonesia yang lebih baik,” tukasnya. [Dew/Idr]

 


Komentar