Inden Online Yamaha XMax 250 Tahap 2 Tembus 1.500 Unit dalam 7 Jam Share this
Motor Baru
Mode baca

Inden Online Yamaha XMax 250 Tahap 2 Tembus 1.500 Unit dalam 7 Jam

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 12 Juli 2017

Foto: Inden online Yamaha XMax 250 tahap 2 di luar ekspetasi

JAKARTA - Inden online kedua untuk Yamaha XMax 250 tembus 1.500 unit dalam waktu 7 jam.

Demikian disampaikan M.Abidin, GM After Sales & Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

"Kami sangat kaget. Kami pikir cukup satu kali inden online XMax, ternyata respon konsumen pada tahap kedua malah semakin membeludak," kata Abidin kepada Otospirit.com, Rabu (12/7/2017).

Pemesanan via online kedua dibuka mulai Senin 10 Juli 2017 pukul 10.00 WIB di situs resmi Yamaha Indonesia. Dan tepat pukul 17:00 WIB, inden sudah tembus lebih dari 1.500 unit.

Kondisi tersebut di luar ekspektasi pihak Yamaha Indonesia. Artinya Yamaha XMax 250 benar-benar "membius" konsumen Yamaha Tanah Air segmen skutik premium. Angka tersebut melebihi inden online tahap pertama dibuka pada 24 Mei 2017 yang hanya mencapai 1.000 unit dalam satu hari.

Program inden online ini sebenarnya dibuat untuk memberikan fasilitas kepada konsumen Yamaha di luar Jakarta yang ingin meminang Yamaha XMax 250.

"Dan ternyata demand-nya terlalu besar," tegas Abidin.

Menurutnya rencana, inden Online Yamaha XMax 250 akan ditutup dalam waktu dekat, guna menjaga kualitas produksi XMax 250 di pabrik Yamaha. Mengenai suplai ke konsumen, Abidin melanjutkan, karena permintaannya cukup tinggi, maka untuk sampai ke tangan konsumen sekitar Oktober 2017.

"Kami akan mulai kirim ke tangan konsumen sekitar Oktober, produksi (XMax) sudah mulai normal," jelas Abidin.

Soal harga tidak ada perbedaan yaitu Rp 55 juta untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Yamaha XMax dilengkapi fitur Traction Control System (TCS), dirancang untuk mengurangi risiko ban belakang selip di semua kondisi jalan saat berakselerasi. Untuk pengereman XMax juga dilengkapi dengan Anti-Lock Brake System (ABS) yang membuat pengereman lebih maksimal serta Double Disc Brake system pengereman ganda dengan cengkraman cakram yang kuat dan kokoh.

Suspensi dengan desain sport serta ukuran tabung yang lebih besar (33mm) memberikan kestabilan berkendara. Kestabilan berkendara bertambah dengan dukungan Tubeless Wide Tire ukuran 120/70-15 untuk ban depan dan 140/70-14 untuk ban belakang. Ban ini didesain khusus untuk XMax agar memberikan daya cengkram ban yang sempurna di segala permukaan jalan.

Untuk penggerak XMAX menggunakan mesin Blue Core 250cc yang diklaim Yamaha memiliki performa paling besar di kelasnya. XMax juga dilengkapi Liquid Cooled-4 Valve yang telah dikembangkan agar mendapat akselerasi ulitimate bagi pengendara. Mesinnya berteknologi DiASil Cylinder & Forged Piston yang sudah terbukti ketangguhan serta daya tahannya. [Ikh]


Komentar