Honda Ridgeline 2017, Era Baru Mid-Size Pickup Share this
Mobil Baru
Mode baca

Honda Ridgeline 2017, Era Baru Mid-Size Pickup

Denny Basudewa
pada 27 Juni 2016

Foto: Honda Ridgeline 2017

TORRANCE – Honda Ridgeline model baru siap mengaspal di Amerika Serikat. Dengan mengusung fitur dan pengembangan baru, mobil diyakini akan memberikan kepuasan konsumen.

Sejumlah pengembangan pada Honda Ridgeline 2017 merujuk pada kenyamanan berkendara. Meskipun tergolong sebagai kendaraan mid-size pickup, Ridgeline 2017 menawarkan ruang kabin nan lega berkat interior yang menggunakan bahan mewah.

“Kami menawarkan performa dan unsur yang mampu membuat Ridgeline semakin dicintai. Dengan kombinasi tersebut, Honda Ridgeline 2017 menggabungkan teknologi termutakhir dan platform baru sebagai mid-size pickup,” ujar Jeff Conrad, Senior Vice Presdent and General Manager Honda Division.

Honda Ridgeline 2017 sendiri merupakan generasi kedua dari mobil bergenre mid-size pickup. Memiliki ground clearance tinggi, mobil ini didesain untuk mendukung para pekerja yang membutuhkan kendaraan tangguh.

Selain itu Honda Ridgeline 2017 juga menawarkan volume bak yang luas dan kabin fleksibel di kelasnya. Ruang kargo mobil ini dapat menampung 718,5 kg dan kapasitas kabin hingga 2.268 kg.

Memiliki rangka yang rigid, aerodinamis dan konstruksi bodi yang kokoh, kemampuan Honda Ridgeline 2017 meningkat tiga kali lipat dibandingkan pendahulunya.

Kenyamanan Honda Ridgeline 2017 juga didapatkan dari kekedapan kabin yang mumpuni. Teknologi Honda yang digunakan juga menjamin mid-size pickup ini memiliki tingkat keamanan tingkat tinggi.

Mesin 3.5-liter i-VTEC V6 didesain untuk memberikan tenaga nan mumpuni namun tetap efisien. Sistem transmisi 6-percepatan dengan mode wide ratio berpadu dengan, Intelligent Variable Torque Management (iVTM-4) yang tersebar merata melaui keempat rodanya. Teknologi ini merupakan yang pertama diterapkan pada mid-size truck di Amerika Serikat.

Honda Ridgeline 2017 memberikan pilihan lain bagi konsumen yang membutuhkan pickup gerak dua roda maupun empat roda. Mobil ini juga menawarkan sistem entertainment dalam kendaraan yang premium.

Sebuah monitor 8" dengan fitur layar sentuh pada bagian dashboard, dapat terintegrasi dengan telepon genggam berbasis Android dan Apple. Head-unit mobil ini juga telah disematkan Honda Satellite Navigation System.

Fitur lainnya yang tidak kalah menarik adalah Tri-Zone Automatic Climate Control, Push-Button Start, Remote Engine Start, Remote Engine Start, Smart Entry, Power sliding rear window, LED ekterior dan interior lighting. Generasi kedua dari Honda Ridgeline ini dibuat dan didesain di Amerika Serikat namun menggunakan spareparts global.

Honda Ridgeline 2017 dilego seharga Rp 395 juta untuk varian 2WD. Sedangkan untuk varian AWD dilego seharga Rp 419 juta. [Dew/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Honda Ridgeline 2017, Era Baru Mid-Size Pickup


Komentar