Honda Ridgeline 2017 Makin Menarik Share this
Mobil Baru
Mode baca

Honda Ridgeline 2017 Makin Menarik

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 12 January 2016

DETROIT - Honda Ridgeline kini makin segar menarik. Segala perubahan ini bisa dilihat di truk yang tengah melantai di Detroit Auto Show 2016 tersebut.

All-New Honda Ridgeline 2017 membawa sejumlah pengubahan di eksterior, interior ,fitur dan tersimpan teknologi baru Honda untuk kebutuhan pasar Amerika Serikat, khususnya segmen pickup menengah.

Pickup truck lima-kursi ini menawarkan konstruksi unibody dengan mesin 3.5-liter direct-injected i-VTEC 6-silinder. Mesin ini disambungkan dengan transmisi otomatis 6-speed.

Bangku baris kedua dapat dilipat dengan perbandingan 60:40, dan sangat terasa mudah saat melipat. Dengan begitu memungkinkan pemilik untuk mengangkut barang-barang berukuran besar di kabin penumpang belakang.

"Kami membawa teknologi unik dan hal baru untuk pasar di segmen ini," kata John Mendel, wakil presiden eksekutif American Honda Motor.

"Kami pikir kami punya ide lebih baik, sebuah truk yang menggunakan konstruksi unibody dengan kemasan unik untuk memberikan hal-hal yang diinginkan banyak pelanggan truk, dan sebelumnya tidak ada."

Konstruksi unibody ini lebih ringan dan kuat, sehingga mampu menciptakan ketenangan kabin. Konstruksi unibody baru ini menimbulkan traksi maksimal di semua kondisi cuaca (Normal, Sand, Snow dan Mud).

Interiornya dilengkapi push button start, layar sentuh 8" beresolusi tinggi. Sistem audio ini kompatibel dengan Apple Car Play dan Android.

Fitur standar lain yaitu Honda Sensing termasuk Lane Departure Warning (LDW), Collision Mitigation Braking System (CMBS), Forward Collision Warning (FCW), Road Departure Mitigation (RDM) dan Lane Keeping Assist (LKAS).

Dan yang menarik, semua tipe sudah dilengkapi rearview camera, dan Honda LaneWatch™ atau Blind Spot Information system. [Ikh/Idr]


Komentar