Honda CRF250L Rally, Libas Jalanan Amerika Share this
Motor Baru
Mode baca

Honda CRF250L Rally, Libas Jalanan Amerika

Amos Arya
pada 09 November 2016

Foto: Calon sahabat sejati bikers

CALIFORNIA - Honda North America secara resmi mengenalkan motor adventure terbaru yaitu Honda CRF250L Rally.

Honda CRF250L Rally terinspirasi dari model CRF450 Rally yang digunakan oleh Team HRC di Dakar. Motor ini menggunakan basis CRF250L, namun ada beberapa ubahan di beberapa bagian.

Ubahan kita bisa melihat suspensi baru di depan dan belakang, penggunaan rem ABS, kaca pelindungan (windshield). Pabrikan berlogo sayap mengepak ini juga menyertai tachometer digital yang menampilkan informasi kecepatan, ketersediaan bensin dan penunjuk waktu.

Lampu bagian depan dan belakang menggunakan LED dengan desain asimetris guna memperkuat karakter modern. Pada bagian mesin dipastikan akan menyemburkan tenaga dan torsi maksimal sejak awal dipacu.

Honda sendiri mengandalkan mesin DOHC 250cc, 1-silinder dan berpendingin cair yang mampu menghasilkan tenaga 24 hp pada 8.500 rpm. Mesin yang dikawinkan dengan transmisi 6-speed ini telah menggunakan teknologi fuel-injection.

Di bagian rangka, Honda CRF250L Rally menggunakan bahan besi untuk menopang motor dengan wheelbase 1.455mm dan ground clearance 270mm. Untuk menunjang ketika menjelajah, motor ini dilengkapi lingkar roda 21" di bagian depan dan 18" di bagian belakang.

Honda CRF250L Rally

Dengan berbagai keunggulan tersebut, motor ini sangat mudah dikendarai dan nyaman ketika melakukan manuver. Motor ini sangat cocok digunakan untuk perjalanan akhir pekan, touring dan mobilitas harian.

Di Amerika, motor ini hadir dengan 3 pilihan warna antara lain merah, hitam dan putih dengan adanya desain menarik. Honda CRF250L Rally dibanderol dengan harga US$ 5.099 atau setara dengan Rp 67 juta dan baru tersedia pada Maret 2017. [Amo/Ikh]


Komentar