Honda Civic Hatchback Turbo Akhirnya Masuk Indonesia Share this
Mobil Baru
Mode baca

Honda Civic Hatchback Turbo Akhirnya Masuk Indonesia

Denny Basudewa
pada 09 Juni 2017

Foto: Honda Civic hatchback Turbo (Foto: Amos Arya)

JAKARTA – PT Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi meluncurkan Civic Hatchback Turbo di Indonesia.

Mengusung tema Drive Sexiness, HPM melanjutkan popularitas Civic di Tanah Air dengan mengenalkan varian terbaru dari Civic Turbo. Mobil ini hadir dengan eksterior baru yang membuat tampilan kendaraan lebih sporty.

Generasi ke-10 dari Honda Civic ini telah meraup total penjualan sebesar 670 ribu unit di seluruh dunia pada tahun lalu. Sementara versi hatchback mampu berbicara lebih melalui deretan prestasi di beberapa penghargaan bergensi di seluruh dunia.

“Melalui peluncuran Honda Civic Hatchback, kami ingin membawa kembali kejayaan model hatchback Honda yanng terkenal sebagai model yang lebih sporty dengan mesin lebih bertenaga. Di Indonesia sendiri, model ini (Civic Hatchback) telah dipasarkan sejak 1973. Kini mobil ini kembali hadir dengan tampilan baru dan teknologi lebih canggih,” kata Takehiro Watanabe, President Director HPM.

Honda Civic Hatchback Turbo mengusung eksterior dengan konsep extremely sporty design. Pada bagian depan tampak Full LED headlight untuk varian E dan Projector headlamp untuk varian S. Keduanya telah dilengkapi dengan LED DRL (Daytime Running Light) sehingga membuat kendaraan terlihat lebih mewah.

Desain belakang pada mobil ini tetap meruncing layaknya Honda Civic Turbo Sedan. Rear combi lamp serta LED Light bar yang dipercaya menambah kesan sporti pada kendaraan. Sementara dual exhaust pipe diklaim dapat meningkatkan efisiensi pelepasan emisi gas buang.

Honda memadukan kualitas material pada bagian kabin Civic Hatchback Turbo. Hal ini sangat diandalkan oleh manufaktur asal Jepang tersebut karena memberikan kenyamanan berkendara yang maksimal.

Honda Civic Hatchback Turbo hadir dengan menggunakan mesin 1.5-liter VTEC Turbo denagn Earth Dreams Technology. Jantung pacu kendaraan ini mampu menghasilkan 170 hp pada 5.500 rpm. Sedangkan torsi mobil ini mencapai 219 Nm pada 5.500 rpm.

Sumber tenaga kendaraan ini mepadukan sistem transmisi CVT otomatis dengan teknologi Earth Dreams yang menghasilkan keseimbangan tenaga dari putaran rendah hingga atas. Hal ini juga memberikan tenaga yang responsif namun konsumsi bahan bakar yang efisien. [Dew/Ikh]


Komentar